May 10, 2010

Huru-Hara by Cimon

Kalo biasanya gue yg suka bikin huru hara dan ngerepotin sebangsa -se tanah air skrg tiba jua saatnya si mas ganteng yg bikin jantung ku berolahraga, demikian penuturan nya sebagai berikut:

Banda kesayangan si mas ganteng yg sangat ia cintai (setelah gue pastinya) mesti dibayarin pajak dan due date falls on May 8th 2010, simple? absolutely yes! terlebih kang mas ini udah notify gue sejak 30 April 1880, engga deng mksdnya 30 April 2010 hehe. berhubung gue juga super sibuk di kantor maka gue berniat mendelegasikan sang ob buat bayarin pajak nya. Sudah semestinya sih klo di instruksiin tgl 30 April (jmt) gue mestinya ngurusin senen nya doong yah? tp sayaang ob ku pun turut sibuk dari hr senin smp rabu, berhubung menurut kangmas proses nya ga rumit cm kasih berkas ke biro jasa abis itu minta tanda terima dan kelar, jd ku tundalah smp hari kamis baru bs nyuruh sang ob berangkat buat urus, berkas yg dibw sebagai berikut; FOTOKOPI KTP (krn yg asli nya di bawa bersama si kang mas, stnk asli (udh pasti), sm uang buat bayar pajak nya. Kamis siang hari bolong si ob kembali dgn membawa seluruh berkas ktnya ga bs di proses unless ada KTP ASLI! jeng jeeengg.. lansyuung doong gue yg galak, judes, bengis ini angkat gagang telfon dan "HALOO! kmu gmn si yang , bla bla blaaah" dan suara di ujung sana pun terdengar panik "Oh gitu yah? masa sih? mesti pke asli blah blahh blahh" oke akirnya dia serta merta pergi ke tukang pos terdekat berhubung yg pling dkt sm habitatnya skrg ini POS INDONESIA bukan TIKI JNE aplg DHL dan FEDEX, dikirim lah KTP asli itu pke pos express yg dijadwalkan bakal tiba di kantor gue Jumat sore before end of business hour, ok deehh.. (To be perfectly honest i never involved to get my car's tax get paid so i dont know whether orginal ktp needed or copy is sufficient. now i kno!)

Dan gue pun baru tau klo bayar pajak mobil ini telat sehari denda nya sama dengan telat 1 tahun which is 25% dari pajak mobil nya. prettt! lumayaan sess mendingan buat gue deh 25% nya, tak rela bgt masuk kocek si po***i krn cm telat sehari bayar.

Jumat siang tak kunjung tiba, smp sore pun demikian gue yg udh ga sabar mesti ninggalin ktr hrs nunggu tuh tukang pos smp dtg ke ktr gue, gue coba telfon smua pos indonesia tp as usual NO ANSWER (i kno, its friday no one will get busy incld me!). Akhirnya sudahh la ku blg sama kang mas ku yg paling ganteng dunia akhirat "udah laah yang, too bad buat jd pelajaran aja kedepannya bla blaa (smbil tetep sebel klo smp tu duit jd buat bayar denda, hihi si pelit!) nti coba ku buatin duplikat ktp deh, bsk pagi2 aku ngurus ke samsat!" wuiiih kurang baik apaa coba gue tuh??! hihi. Hari itu juga gue print KTP cimon yg berwarna, gue gunting sedemikian rupa hingga mirip yg asli nya dan gue cawww ninggalin ktr, biasa mau arisan ibu2 dharmawanita, engga deng.. arisan sm tante2 dari weddingku lmyn ilang de tuh pikiran gue ke per stnk-an dan samsat-an, tapi apa kabar sesok? gue mesti bangun pagi2 buat antri di samsat. Yess, its gonna be a rawwwk wiken, yiuuuk. Sampe di rumah diskusi sm bokap dan bokap totally disagree buat submit dokumen pake ktp palsu yg udh gue prakaryain, ktnya "mending bayar denda drpd mesti urusan sm polisi" dan mulai lah dia bercerita klo wktu itu anak buah di ktr nya pernah melakukan hal serupa dan endup dengan bermasalah sm polisiii. Makasiiiih.

Sabtu pagi gue udh bertengger di samsat buat nanya2 sama petugas nya, dan benar, KTP ASLI is MANDATORY otherwise penalty will be applied which persis 25%, balik ke mobil dan pasraah. Tp gemini is gemini kt orang org gemini ini pantang menyerah cieehh, balik lg ke dlm dan blg "misii pak, stnk ini kan abis nya tgl 8 pas hari sabtu, sabtu itu kan hr libur pak, klo saya urus hari senin masih bs doong pak?" (sambil harap2 cemas). Si bapak: "ya udah tapi bener ya hari senin, klo lwt dari senin, udh lsg kena denda nya" yesss horeeeee balik ke mobil smbil mesem-mesem (mestinya gue blg ke cimon klo tetep denda tuh, kan lmyn gue dpt 25% hihi). Sekarang gmn caranya gw dptin tu ktp asli yg ktnya lg on the way. Nyoba telfon kantor pos tetep ga ada yg angkat, singkat cerita gw berangkat ke ktr pos indonesia pusat yg ada di lapangan banteng, sambil pasang muka mesem masuk deh gw ke dalem.. negosiasi sm petugas yg ada di dlm loket, mrk blg "kita disini ini bagian pelayanan bukan pendistribusian, jd ga bs dicari disini" dengan berdalih "ya ampun pak itu penting bgt dokumen nya, saya mesti dpt hr ini juga, klo bpk lg repot sy aja deh yg bongkar -bongkar tmpt suratnya, boleh? bla blaa" akirnya dengan kebaikan bpk Najamudin gw dianter ke bagian penerimaan surat. Busseet seumur idup baru kali2 itu gw masuk ke kantor pos, mana gedung tua, gelap gulita, hiiiy untung gw hafal ayat kursi. :) sampe disana ketemu lah ke bagian penerimaan ktrnya udh busuk (maap) mksdnya beda bgt sm yg di depan, gedung tua, bau tak terlalu sedap, da mulai keropos kasiyan yg kerja disitu psti hobby nya baca ayat kursi sm doa2 yg ngusir uka-uka.

Nah ini dia yg jadi headline nya, setelah gw bersikukuh sm org di ktr pos "masa pos express ga bs smp sehari? ga mungkin klo alamat ga dikenal, ga mungkin salah" tapi eh tapi terengtengg pas gue terima amplop nya tertulis lah sebagai berikut:
- Nama gue
- Nama Kantor gue
- Alamat Kantor gue dengan kode pos: 121920 mstinya 12190 (excuse meh? mana ada kodepos 6 digit)
- No telfon gue (ini yg msti nya gue marah, stlh 1thn lbh kebersamaan kita no hp gue yg mstinya berawalan 0811 di tulis lah 0810, hellooohh??) makasii yaa monnn

Karena gue baik, gue cm bbm in klo ktp udh diterima dengan selamat dan gue kirim foto amplop yg dia kirim dgn me-reply "ee ternyata aku salah ya nyantumin kode pos ktr kmu, maklum abis panik buru2 jd salah2 deh" Me? straight face and cant say anything dlm hati no matter how u did to me today, am still love u mon (asal kan this has to be worthed or bayarrr!) haha

No comments: