November 4, 2010

Review: WIFA Wedding Consultant

Dekorasi ya, Katering ya, ya Entertaiment, semuaanya yayayaya...
Seperti yang pernah di lansir sebelum nya, deuileee.. macam surat kabar aja di lansir heniwei, karena kawinan kita tempo hari cukup di beri gelar kawinan-ga-mau-repot maka segala urusan vendor vendor wedding kita cukup deal with satu vendor yakni.. terengtengg.. Wifa Wedding Consultant (akhirnya sempet ngereview, maap ya mba eva.. baru sempet nih, hihi)

Jadi, sekitar akhir tahun waktu kita lg kelilingan survey gedung akhirnya bertemulah dengan Mba Eva ini (marketing nya Wifa) jadi waktu kita lg survey gedung Binakarna nah disitulah pertemuan kami dengan mba Eva (lagi-lagi gue bilang kami berjodoh, bolak balik kita TF, survey gedung ketemu sama vendor ini itu ana ono, eh kok cucok nya sama si Mba Eva ini yaa) Jodoh emang ga kemana, seneng kan mba punya klien kaya gue yg cerewet, bawel, labil, de el el. tsk..tsk..tsk.

Kalo gue udh keburu seneng sama si mba eva ini krn desse gesit, lumayang galak bok sama anak2 buahnya, waktu gue lg TF di salah satu gedung dia ga ragu negur anak buahnya klo ada yg kurang sedap dipandang menurut kecemetenya. Dyann! karena waktu kita ke ofis nya dia langsung nyodorin perkiraan biaya (Pede bgt yah, berasa kita udh pasti cucok sm dia aja TAPI ini zuga yg kita demen, jd kita ga perlu mikir mesti keluar duit ketring brapa, dekor berapa , yada yada yadaa..) si mba eva udh ngejabarin kira-kira perhitungan kotornya segini lalu kita lsg ngeluarin sempoa kalkulator buat tung-itung.. dan setelah compare apple-to-apple they re the most affordable price with good quality tentunya hihi (tetep ya, ujungnya ga mau rugii, ya iyalahh) Setelah, menimbang, meraba, menghitung, we came up w/ the decision "baiklah, signed!" Semua pihak dan keluarga senaang.. Tepuk Tangaan.

Karena, kita udh confirm en sign untuk pakai jasa mereka sejak akhir tahun 2009 maka untuk event kita yg diadain di tahun 2010 masih diberlakukan harga-harga lama baik gedung dan paket weddingnya. Terima Kasih Tuhan! Karena per 2010 semua harga harga jd nayiiik. Alhamdulillah..

Satu persatu ku kulitin untuk review kali ini .. tnaang tnaaang ..

Catering

Jadi, waktu itu kita ambil paket C (Paket untuk 1000-1200 Pax) semua makanan kita pilih sesuai selera nusantara (segala makanan endonesa sampe menu bulek) Rasanya ya? Jujur ya, (kan kita dalam me review ga bole boong dong ya) Jujur, gue ga tau! haha, ya abisnya gimana dong dong, wktu acara berlangsung boro2 laper, haus aja engga boo. Hebaat yaa akuh! Tapi, waktu gue icip icip lewat beberapa kali TF sebelum acara rasanya okee kok, pas di lidah. At least di lidah gue, cimoy dan keluarga dan during event, menurut tetamu, teteman, dan undangan yg dateng mostly bilang makanannya enak, hangat, berasa di lidah, dan rasanya ga malu-maluin deh. Jadi untuk katering Wifa karena banyak yg muji en satu lagi waktu acara selesei dan gue sempet intip buffet di VIP mereka kasih banyak bgt bonus makanan dari mulai pudding sampe sushi dan 1 lagi, makanan juga banyak sisanya dan tamu-tamu ga keabisan makanan. Alhamdulillah - SCORE WIFA CATERING.... 88 (from scale 100) Senang? Lanjut ahh..

Decoration

Nah, pemilihan dekor ini emang sungguh dipenuhi drama kumbara banget nih, dari mulei debat sama cimoy, sama mamah-papah, sampe sama ibu mertue (ampuni sayaa ya semuaaa..) Huh, drama dekorasi emang ga ada abisnya, awalnya kita (gue en cimoy) sepakat mau bertema jawa modern (pelaminan gebyok modifikasi) eh pas nyampe ke telinga para ortu mereka GA SETUJU! kenapa mesti gebyok? kenapa mesti gebyok modif sih?. ampunn dewaa... akhirnya kita cuma menegaskan sama mereka kalo kita cuma mau kawin! we dont bother mau pake dekor model apa kek, yg penting esensi dari pernikahan ga lain ga bukan untuk mensahkan yg harom jadi halal, beribadah selanjutnya disahkan melalui Ijab Qobul bukan sah karna dekor gebyok bukan begitu tho? Eh, akhirnya mulai deh mereka melembek satu persatu (takut kali yee gue kawin lari.. ) hehe. Sekali lagi maaf yaa ibu ibu bapak bapak .. Dan, akhirnya kita kasih ke Wifa layout yg udah di setujui bersamaa, walaupun di detik detik terakhir lagi-lagi ada ubah mengubah ya sutralaah ah, yg penting kawin. Wifa Dekor ini sungguh sangat mengerti keinginan kami semua (seneng bgt deh mba eva di puji mulu) jadi mba Eva juga sangat bisa mengakomodir keinginan kita semuwaa.. Jadi karena saya sadar saya cerewet, dan Mba Eva sangat sabar ngadepin kita yg bolak balik ganti layout dan dekor (tapi kali ini tamu-tamu gue pada ga muji dekor lu mba..mungkin bingung juga ya apa yg mau dipuji secara ya tak ada beda sama kawinan-kawinan pada umumnya.. hehe) Oiya untuk bunga bunga nya apik banget warna yang kita request dipasang semua, dari mulai, mawar, carnation, lily, dan lain lain warnanya pun ciamik. suka sukaaa! Jadi untuk dekorasi ku beri kau ponten .... 80 (Oiya, wawllahi ya waktu diatas pelaminan boro-boro mikir dekor gimana, layout gimana, gue sih udh pasrah aja tuh dan cuma berharap acara berjalan lancar sampe akhir..)

Entertainment dan MC

Emang enaknya gini kalau ambil paketan jadi komplain dan marah-marah2 nya cuma sama satu kepala. Nah untuk entertaiment kita nyaris ga punya masyalah, 2 penyanyi suaranya bagus-bagus, chambersnya lengkap kumplit kaya nasi timbel semua ada.. dan konon katanya salah satu penyanyinya itu finalis Indonesian Idol.. ya lumayaan lah suara mu buat aku pingin nyanyi sambil salaman.. TAPI, gue juga kurang paham sebenernya tapi buat catetan aja para capengs menurut pengalaman gue karna waktu acara resepsi itu jekartaa diguyur hujan berintesitas sedang sehingga mengakibatkan macet yg ruaar binasaa (biasaa lah jakarta gitu lhoo) nah banyak banget tetamu gue yg dateng jam 9 lewat bahkan jam 10, tapi sungguh disayangkan, entertainment ini lsg shut down tepat pukul 9 jadi mohon maaf ya tamu, diatas jam 9 mereka cuma dateng tanpa satupun dentuman melodi yg dimainkan sama band pengisi ini. Underlined sebaiknya di telaah lagi bunyi kontrak sama si entertainment ini soal perpanjangan waktu, kita pribadi ga masyalah klo mesti bayar overtime charges asalkan jgn langsung shut down dong doong.. Oleh sebab itu ponten mu kuberi 70 ..cukup senang kann.. :p

BIG BUT, buat MC maaf yaa Wifa kita ga suka sama MC nya, walaupun si mc ga berinteraksi langsung sama gue tapi gue cukup mendengar dari tamu-tamu gue yg satu persatu komplen akan kinerja pak MC, mostly semua bilang galak, judes, dan ga satupun yg memuji si emsih ini.. Sorry to say harus kuakui kinerja mu ga bagus karena u dont do ur job properly sir, we were dream about the-master-of-ceremony who can spread the laughter, joy, happiness and bring it on as much as we want to have that night, but apparently u dont! Score yang paling bayik kau miliki ... 35 from scale 1000 ga deng from scale 100 (itupun gue kasih karna kau bisa berbahasa jawa dan cukup baik mengiringi kita saat kirab masuk gedung)

Last but not least, Photography

Photography termasuk vendor favorit kita juga, walau dia dateng sejam setelah vendor foto yang lain waktu akad nikah tapi mereka cukub bisa menyeimbangi, mereka juga langsung gesit dalam ngambil ngambil moment nya, vendor A dan B ini cukup bisa bergabung (padahal kompetitor yaa) tapi mereka bahu membahu untuk dapet hasil foto dan video yang ciamik! ah senaang ku bukan main.. Terima Kasih ya Wifa Photography, kalian ku beri score.... tadaaaa.. 95. alasan paling utama karena waktu gue lihat hasil video dan hasil foto foto di wedding book nya gue hampir menitihkan air mata.. (cengeng!) Dan ini pula satu-satunya vendor yang menyelesaikan tugasnya sampai titik darah penghabisan akhir acara. Plok plok *tepuk tangan.

Oiya foto-foto wedding kita bisa di tengok disini ya..

Akhir kata, apapun vendornya mereka pasti tidak ada ada yg sempurna 100 persen, krn kesempurnaan hanya milik Allah dan Rasulnya, dan kesalahan dan ketidaksempurnaan milik dorce kita semua yaa.. Salah salah kata dalam review diatas ya mohon di maap keun doong.. namanya juga review baik dan buruk ya harus disampaikan demi kebaikan bersama, betul apa betul ibu ibu.. ??

Wifa
C/p: Mba Eva (Hp: 0813-67604952)

Love,
Me & Giri

3 comments:

prin_theth said...

Hadududuh bener banget yaa... Kalo udah di depan penghulu atau diatas pelaminan, dekorasi dari kardus atau makanannya Chiki doang juga gak berasaaa sumpaah hihihi... Lucu amat deh mie... Tapi alhamdulillah ya kalo semuanya berkenan

Foto yg terakhir juga lucu amat, Giri kayak mules hihihi

shoumieee said...

Hey kamuhh Laila si penganteen baru! yihaaaa.
iyaa kan kan ga kepikiran deh yg begitu2. Kalo gue da kebayang2 kasur aja rasanyah!

Haha kaya muless yaa, kasimaan amat kmu sayang, lagi pose tp jatohnya kok ya kaya lagi mules! bhahahhahaaaa :))

zulaira said...

Hallo para calon pengantin..
Lagi cari-cari gedung pernikahan?
Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package.
Spesial bulan Ramadhan ini harga turuuun dari 194,8jt menjadi harga tahun lalu 174,8jt start dari 600 pax (kapasitas 1200 pax) dan kamu sudah dapat FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)