November 19, 2010

House Hunting

Pernah denger dong istilah atau iklan di radio bilang nyari rumah kaya nyari jodoh. Giliran suka sama lokasi nya nya mesti babak-belur sama kocek dan kantong. Tapi cocok sama kantong, lokasi nya kurang startehiiiss. Klasik!

In our case, tempo hari nemu lokasi dan rumah second harga nya udah cucok, lokasi juga lumayan stratehisss walaupun agak melipir ke daerah pinggiran tp masi okelaaahh, yg penting ga banjir yaa.. Eh, waktu nelfon pemiliknya "Maaf mba, untuk rumah yang itu udah laku baru aja kemarin di-DP, cuma belum sempat kita delete dari iklan di internet nyaa" DANG!! Namun itulah ya bak pencarian jodoh aja udah tinggal selangkah lagi eh keburu di sikat sama orang lain. Nasebbbb!

Untuk daerahnya kita nyari nya yg masi di seputaran Jakarta selatan (Saharjo, Pejaten, Ampera, Tj. Barat, Ps. Minggu, Kalibata, Tebet (Preferred! Amieen mudah2an dpt yg cucok disini), Manggarai. Jakarta Timur (Jatiwaringin, Pd, Kelapa, Duren Sawit) Alasannya ga terlalu jauh dari tempat beraktivitas dan rumah mamitah. Simple as it is. Hehe.

Emang udah paling enak sih sebenernya tinggal di kawasan apartemen kaya skrg ini mau ksana-kemari deket amat, ke kantor merem dikit nyampe, ke bioskop tinggal jalan dingklik, ke mall deket beneeerr. BUT hal tersebut kerap terjadi juga pada saat kita di dalam apartemennya, buka pintu, ngedip dikit ya kok udah nyampe dapur, hachiiiim (bersin sekali) lah ini kok udah ketemu balkon lagi. Sama kan keluar deket kemana-mana, dan di dalam rumah pun mau kemana-mana deket benerr. Hehe. Kedua, kikah si tukang gosip ini ga bisa punya tetangga. For me, tetangga juga termasuk keluarga terdekat gue (kecuali tetangga yg suka ngomongin orang yaa) coba kalo sampe suatu ketika gue perlu orang buat nganter ke rumah sakit krn emergensi tp suami lg di luar kota, nelfon nyokap dia kejebak macet, nelfon supir lah kan ga punya :p nah cuma tetangga yg bisa memberikan immediate assistance ketimbang nyokap, atau keluarga deket ya kan. Nah, di apartemen kita ini penduduknya autis pendiam semua deh. Mulutnya cuma bisa nganga, kebuka kalo mereka lg tidur atau udh sampe di dalem rumahnya gue rasa, padahal kan gue pingin juga tuh pas buka pintu ada yang nyapa yah, walaupun sapaan basa-basi, tapi boro-boro disapa sama tetangga depan pintu, baru mau di senyumin aja doi udh melengos duluan *deeuu curhat*

Bukannya ga bersyukur lho ya, bersyukur banget kok atas segala yang kita punya sekarang ini, hanya saja kalo bisa kebeli rumah yang lebih gede dikit dan bisa bertetangga kenapa engga gitu yaa. Hehe *ibuk-ibuk-banget-yaaa*

Ini juga beberapa website lokal yang jadi tongkrongan tiap pagi selain bloggerdotcom, fesbukdotcom, kompasdotcom en bbcdotcom guna menceki ceki rumah-rumah yang di jual yang sesuai sama kantong dan lokasi yg diinginkan:
rumahdotcom, rumahtebetdotcom, rumah123, rumahraya

Ah, doain kita ya mudah-mudah lekas terealisasi pembelian rumah ini.
Amien!

4 comments:

misfah said...

moga cepat dapat rumah impiannya ya

Unknown said...

jadi tetanggaku aja mbak...hehehe

shoumieee said...

Mba Misfah:
Maachiii mba AMIEN AMIEN YRA!
mudah2an dilancarin ya pencarian rumahnya. hehe

shoumieee said...

Riesta:
Rmh mu dimana ries? di salah satu lokasi yg ku mau kah? klo ada rumah di jual inpo-inpoh yaa riestaaaa hihihi.