November 11, 2010

Serial si (Pinter) OB!

Office Boy merangkap messenjer kantor gue yang 'pinter'-nya minta ampuuun, mungkin sebenarnya manusia ini dianugrahi kepinteran yang ruarr biasa, saking pinternya suka bikin darah gue naik turunn
berikut beberapa serial yang bikin gue sepaneng:

Me: tolong beliin saya makan siang gado-gado pake lontong (inget pake lontong) pedes ya jgn lupa.
OB: iya
Sejam kemudian, beli lontong cuma turun lift ke kantin basement lamanya sejam. ampuun dewaaaa!!
OB: ini mba nasi padang nya
Me: siapa yang minta nasi padang????
OB: lho? emba kan? *sambil mikir kayanya dia baru berasa kalo dia salah*
Me: Engga! saya ga nitip nasi padang, saya pesen gado-gado!!!
OB: Oh, iya td gado gadonya abis jadi belinya nasi padang
Me: Gue yakin dia lupa klo gue nyuruh beli gado gado. (Dalem ati: Dia ga tau kali yah, klo gue kelaperan gue jadi pemakan segala, termasuk makan manusiahh!!) En another storiesss are...

Me: Tolong bayarin pajak dong
(Perlu di ketahui kalo Bank untuk bayar pajak nya ada di lantai 1 gedung kantor, jadi cuma naik lift, merem aja da sampe)
OB: okee
Me: ini duitnya di amplop
OB: dibayarin semua dibawah ya mba
Me: iye (masak buat eluh-dlm hati)
Seperti biasa ga balik-balik kantor menjelang makan siang, dan sekembalinya dia
OB: ini SSP nya mba
Me: kok lama?
OB: iya, macet mba
Me: Macet? apanya liftnya macet?
OB: Jalanannya macet, tadi saya ke bank yg di sudirman mba
Me: SIAPA YANG SURUH KESANA??? *ngasah pisau*
OB: *nyengir nyengir kuda* oiyaa yaa mba, lupa mba maap.
Me: Pengen garuk garuk ga sih..

Suatu hari, di siang bolong
OB: Mba saya izin pulang cepet ya, bapak saya sakit
Me: Ok, cepet sembuh bapaknya yah (gue paling ga bisa bilang engga klo ada karyawan pny urusan keluarganya sakit, apalagi ini bapak nya)

Seminggu kemudian
OB SMS gue: mba, bapak saya meninggal saya ga masuk ya beberapa hari ini
Me: Innalillahi wa inna illaihi rojiun, yaudh kmu urus aja yg perlu di urus ga masuk juga gapapa sampai keadaaan stabil.
OB: Iya mba makasih
Karena kasiannya, gue minta approval ke boss gue buat kasih dia duit untuk mengganti biaya pemakaman dll dan gue kasih pas dia kembali ke kantor setelah absen 3 hari dan jumlah nya ga sedikit yaa..

Kira-kira beberapa bulan kemudian setelah kejadian bokapnya meninggal ...
OB: Mba saya ijin pulang cepet ya
Me: kenapa? saya lagi repot nih, mana nanti mau ada tamu
OB: Bapak saya sakit mba
Me: DANG!!! bapak lu idup lagi?????
OB: Muka bingung dan ngomong terbata-bata oo-oo-oh iii-ya-yaa ba-ba-pak saya ada dua mba, yang kemarin bkn bapak kandung.
Me: Emang sakit apaan? (mo gue test keabsahan boongnya)
OB: *Mikir* kurang tau mba, tp klo ga bole yaudh ga usah
Me: Ok
OB: Terhuyung-huyung balik ke tempatnya
Me: *sambil-dzikir-bak-ngusir-jin-jahat* mo boongin guee lu yeeee

Alarm gedung bunyi kenceng banget. Gue yg ignorant sibuk menyangka lg ada evacuation drill di gedung tetangga
Boss: (panik-ing) whereee the hel* sounds come from?
Me: i think the alarm from stock exchange building (ngasal pdhl ga tau)
Boss: No! it sounds like right in my fuc*ing ear!
Me: let me ask building managment, gue telfon si org gedung, kata orang gedung iya mba maaf lg ada alarm test failure mohon maaf sebelum nyaa, gue bilang ok lain kali di kasi tauin dong jadi kita ga panik nih disini, kata orang gedungnya udah mba, untuk kantor ibu kita udah info-in ke mas yg standby di depan (yang mana itu adalah ob guee!)
Me: OBEEEEEEEEE!! (nama samaran buat si ob) tadi orang gedung ngasih tau knapa alarm bunyi ??
OB: Iya mba dia bilang alarm nya eror
Me: kenapa ga kasih tau sayaa????
OB: Oh iya, emang perlu ya mba? saya fikir info nya buat saya aja
Me: (dlm hati) emang lu doang yang punya kuping!! aaarrhhhh...

Ini baru saja terjadi
Me: Karena ga mau salah seperti yg dulu-dulu akhirnya gue catet di post-it pesenan makan siang gue "GADO GADO PAKE LONTONG, TERUS BELI TAHU ISI DAN BAKWAN JAGUNG DI KIOS SEBELAH GADO-GADO"
OB: Okee Mba, Pedes kan?
Me: Iya, tuh pinter. Kasih duit 20rebu, krn paling2 cuma ngabisin 10 rb, paling2 jadi 12rb klo tukang tahunya lg BU (dan itu ga mungkin) dan gue berencana ngasih kembaliannya buat doi. Tp nanti gue kasihnya setelah he done his job dan ga beliin gue nasi padang lagih!
Balik kandang (kali ini the -flash nih, 15 menit udah balik)
OB: Ini mba, tahu nya abis adanya bakwan jagung doang
Me: Ok Makasih ya (Ngelus dada, kali ini gue ga dibeliin nasi padang lagi Alhamdulillah)
OB: Berlalu ninggalin ruangan gue
Me: *Sibuk nyari kembalian
Me: Tadi habis berapa beli gado2 dan bakwan jagung?
OB: 20rb mba
Me: Aji gileee.. sejak kapan gado2 jadi 19ribu??? Nasi kebuli yg isinya daging kambing aja 15rebu!
OB: Oya?? waa ga tau juga mba, naik kali harganya
Sumpah demi Allah wa rasullulah, beberapa hari yg lalu gue baru beli gado-gado sendiri, dan cuma cost me 9rb lho! Coba kalo gue kasih 100rb bisa2 dia blg harga gado gado 90rb kali yeeee.. Ampunnn deh Obee gue inih...

3 comments:

anna said...

itu sih kebangetan bukan oon tapiiiii kacoooo, ga jujur kebangetannnnn *ikutan kesel..oh iya lam kenal aku anna ur silent reader :)

shoumieee said...

Anna:
Iyaahh betek ku bukan main An! Tp kt boss mau liat performance nya sehabis dikasih warning letter. sabar sabaar mieee...! hihi

Ay said...

Halo Mba, lagi nyari rview vendor catering Wifa, trus iseng baca posting ini. Ajaib bener manusia itu...sabar ya mba, hihi, mungkin ada 'kabel' yang belom nyambung di kepalanya, jadi frekuensi gelombang pikiran dia sama Mba beda :p.