September 15, 2010

Hari Lebaran

Hari lebaran kali ini memang sungguh berbeda dengan lebaran-lebaran sebelum nya. Bangun pagi pagi nyiapin baju buat suami (lebih spesifik nya, ngeluarin dari koper, dan taruh di atas kasur) hehe. Kalo lebaran sebelum nya, mamih mesti ngebangunin akuh ala angkatan bersenjata, karna susanya minta ampun, Sekarang udan dewasa jadi bangun sendiri doong, nyiapin baju sendiri ples nyiapin baju suami :)

Karna ibu mertua bilang di Nganjuk ini sholat Ied mulai nya jam 6 maka terjadilah abis sholat Subuh lsg mandi mandi dan siap siap berangkat ke Mesjid guna sholat Ied.

Setelah sholat Ied, kita sungkem-sungkeman, maaf-maafan, cium cium an, peluk pelukan dan tak lupa makan makan. Mudah-mudahan ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan di hari nan suci ini kita benar-benar kembali fitri bak beibii yg baru lahir. Amien Ya Rob! Setelah kenyang karna akuh sekeluarga adalah turis yg baru aja main2 ke Nganjuk maka di bawalah kita jalan-jalan ke tempat wisata yg ada di Nganjuk, yakni Air Terjun Sedudo kurang lebih nya 30 Km dari kota Nganjuk. Pemandangan menuju tempat ini sungguh cantik nian oiya, konon ktnya kalau mandi dan cuci cuci muka pada malam suro kita akan mendapatkan kebahagiaan, keselamatan, kemakmuran, awet muda de el el aw! Me? i dont absorb any myth at all. Well, gue si tetep cuci muka pake aer terjun itu melainkan karna aer nya seger en dingin, klo di bolehin mandi gue pgn banget mandi, tp si mamah ngelarang takut gue yg rentan enter-wind (masup angin-red) ini kumat jadi ga jadi deh. Dan, klo soal minta kebahagiaan dan keselamatan dunia mah cuma Allah tempat ku meminta aaah cieeee. (Maaf lho klo ada yg kurang sreg sm stetmen ku, kan baru lebaranan no hard feeling yaa. Mari maap maap an lagi hehe)

Sehabis menikmati pemandangan aer terjun dan pegungungan kita kembali turun ke kota untuk makan malam. Menu makan malam kali ini Nasi becek. Eeitsss.. namanya memang ga bs me represent rasanya, klo denger namanya kok berasa kaya mo makan nasi di campur tanah yg belok dan becek. Tapi tidak, nasi becek ini sejenis nasi gulai/ tongseng yg di campur terus emam nya pake sate kambing muda dan sambel yg rasanya sungguh mantabb, tak lupa pake cabe rawit

makannya, beeeh lsg deh mata melek dan on smp pagi (ga deengg.. pokonya rasanya maknyuusss!) Nyam.

Ini dia si Nasi Becek . Nyam!

Capek nya puolll banget, krn memulei aktifitas dari pagi hari smp malem hari, sampe di rumah kita ngelanjutin maen capsa sama adik kuh dan adik adik ipar ku.. Ahh indahnya kebersamaan ini. Emang paling becuul kalo mamih dedih ku ga di perbolehkan nginep di hotel sama ibu mertua, lebih seru ngumpul seatap kaya gini jadi lebih bs menjalin kebersamaan di dalam keluarga baru ku ini .. :)

Tunggu cerita berikutnya yaa

To be continued...

2 comments:

misfah said...

aku juga ngga pernah mudik sebelum menikah, tapi setelah menikah setiap hari raya harus mudik ke rumah mertua untung jaraknya cuma 1 jam dari rumahku. Ada yang kurindu tapi ada juga yang baru. Semenjak punya anak acara mudik udah kayak orang mau pindahan aja...he..he..tapi waktu awal-awal nikah aku sempat merasakan mudik naik motor bareng suami. Pengalaman yang berkesan untuk dikenang.Selamat hari raya Idhul fitri Mohon maaf lahir dan bathin

shoumieee said...

Hi mba, makaasii ya Met lebaran juga buat mba en keluarga :)
Hehe pny pengalaman mudik juga yaa, seruu ya tp cape nya juga puolll..