September 3, 2010

Bismillahirahmarrahim. Kitchenstory Part #2

Ala bisa kernaa biasaa, pepatah yg cukup pantas untuk menjadi pegangan eik saat ini, betapa tidak, fernandoo? *halah.

Ya gitu deh, seiring percobaan yg memalukan gagal beberapa kali akhirnyaa eik bisa juga buat tumis touge! yayyy! *bangga haha maklum ya, agak norcee baru baru aja sih bisanya nih. heniwei, ceritanya disuatu malam eik dan nyanyang mau nyobain buat tumis toge yg wktu itu berasa puyer alias pahit. Ih tau ga sih semua orang yg gue ceritain tentang legenda toge pait itu tertawa terbahak-bahak, ada yg bilang ga sekalian asem tuh rasa biar nanonano, ada juga yg blg ih sepanjang masak toge ga prnh berasa pait, aneh bgt sih atau masak toge atau akarnya toge? bahkan yg lebih keji, udahlah emg tangan ente bau, masak apaan aja ga bakal enak deh kayanyaaa. ih pengen gue ludahin cubit dengernya. Jahat yaaa.

Tapi tenang sekarang gue bisa kipas kipas kerna percobaan kedua masak tumis tauge berjalan nyaris enak! Singkat ceritra, gue masak di suatu malam tentunya di bantu tangan nyanyang yg begitu mulia. Tapi sungguh dia cuma ngasih bantuan mental koo eh engga deng dia juga bantuin ngupas bawang merah nya. Bumbu-bumbu gue masak sama kaya waktu masak si pait (dlm hati, ahh ini mah bakal sama ujungnya pasti pait jugaa) tapi kali itu tuhan berkehendak lain smua bumbu sama, tumisan sama, urutan masuk2in ke penggorengan nya pun suamaa, bedanya yakni cuma satu di kali itu saya pake mengucap "bismillahirahmanirrahim.. " hehe. And it turns to tumis toge yg cukup enak dan setelah di icip icip dan di roso roso klo toge itu no longer pait, tak lupa kita mengucap alhamdulillah. Si toge pun sudah siap untuk dihidangkan untuk menu sahur. yesss.

Menu kedua, Spicy Mabrooooli apa itu? sejenis rokok? itu malboroo sayaang, atau pasar? itu malioboroo deh. Mabroli yaitu sebuah menu dari dapur kita yang berawal kerna newlywed-yg-suseh-pupp, yakni sayur mayur makaronibrokoli maap ni penulisan harus di campur tanpa spasi karna memang wujudnya yg demikian nyampur. Cara memasaknya sungguh gampil. Resepnya as per following:


1. Bismillah

2. 1 buah sabar

3. 1 bungkus Makaroni lafonte

4. Brokoli

5. Cabe rawit , cabe merah, merica bubuk, garam

6. Air



Caranya:

Siapin sabar yaa, apalagi buatnya pas bulan puasa bawaannya pengen ngicip ajaa. Rebus 1 bungkus makaroni sampe agak lunak pada saat yg bersamaan potong2 brokoli sampai kecil-kecil dan rendam brokoli di air garam. Sampai agak mendidih tuang deh brokoli ke dalam rebusan makaroni aduk aduk, kasi lada merica bubuk dikit, garam, cabe merah & rawit (mau tambah royco juga monggoo) sampe brokoli menguning tp jangan sekuning gigi yaaa iyuuuh! setelah jadi langsyuung deh tuang mabroli ini ke dalam wadah en siap disajikan. Jangan lupa bilang Alhamdulil....lahh.. ciyeeee :)



Betul deh, intinya Ala bisa kerna bias......saaa (iyaa pinter)


newlywed, kemon lets masak masak en share ur kitchen's story doong :)

No comments: