September 17, 2010

Aii miss yu ibukota!

Day #5 - Pulang
Naik naik kepuncak gunung tinggi, tinggi sekalih
Hari ini beneran hari terakhir mudik jalan-jalan. yiippiii.. Jekartaaa ayim kamingg! rindu akuh, apalagi pas denger orang2 jakarta bilang klo kota ku ini sepi, tentram damai en no macet. Ahh pingin cepet-cepet sampai.

Oiya, hari ini juga ternyata kang mas dpt telfon dari kantor nya sangat bijaksana, mosok orang lagi cuti di suruh kerja. Kesel aku! tapi ga apa, insyaAllah aku ikhlas asal pulang bawa berlian yaa mas.. ahuahahha! enw, jadi si nyanyang harus hadir di Semarang secepatnya dan dalam tempo yg sesingkat2nya, yaudin jadi deh hari ini gue ga terlalu enjoii karena mikir mo pisah sm desse.



Kita mulei perjalanan (again) ke tempat wisata, apa itu Gunung Merapi dan Gn. Merbabu? Perjalanan brp jam? cukup 3 jam saja. Terus terang gue belom pernah wisata ke dua gunung yg kebetulan bertetangga ini, jadi ih so excited deh! bener deh sumpah deh! Berbondong bondong lah 3 mubil kita jalan ke 2 gunung ini, sebelum sampe gunung, salah satu sodara kuh mau ngunjungin mbah / orang yg prnh dia kenal 20 thn yg lalu, ceritanya 20 thn silam itu si sodara anee (tante yanti) ini mabok (mabok darat dalam arti sebenarnya ya) terus mampir ke salah satu rumah yg terletak deket gn merapi ini singkatnya, si mbah ini deh yg ngerawatin tante yanti sampe sembuh dan fit serta bs melanjutkan perjalanan lg dan alhasil tante yanti ini rada ga enak hati dan pingin balas budi sekaligus menyambung silahturahmi gitu deh, jadi stelah ga ktemu 20 thn itu si tante nyari si mbah ini lagi smp akirnya nemu si mbah ini lagi (ooh melodrama deh, semacam acara termehek-mehek di tipi, hehe) Sesampainya di rumahnya yg sungguh sederhana, lantainya aja masih tanah, kamar bobok sm kandang sapi dempet2an sungguh memperihatinkan, tp mbah ini baik nya keubun-ubun, kita di suguhin sajiin segala makanan yg dia punya. oiya mbah ini namanya mbah Bari baik nyaa baik beneran deh si embah hehe. Makasi mbah,

Sehabis ngunjungin mbah Bari, kt brangkut ke volcano centre Merapi. misi mbaah .. Jadi di volcano centre ini kita dipasangin video di wide screen wktu merapi meletus beberapa taun yg lalu. Sumpe ane berasa lg study tour jaman SD mennn. Tapi seneng kok kita kok. Sehabis puas foto-foto, nonton kita emam jagung bakar dan ovaltine anget.. huuuu surgaaaa..

beberapa cuplikan

Habis itu, jalan menuju Semarang untuk ngedrop suami tercinta dunia -akherat. Oiya, kita smpt emam di Simpang Lima Semarang buat makan malam menjelang pagi dan melanjutkan sisa perjalanan ke Jakarta. We leave Semarang jam 12 malam dan tiba di Jekarte jam 10 pagi. Lumayaaan ga se horrible perginya :)



Ke jakartaa akuu kan kembaliiii.. walaupun apa yang kan terjadii.. sya lala lalaa.... yesss!





-Tamat-

No comments: