September 30, 2010

Coer Heart

Coer- Heart alias curahan hati

Berawal dari sebuah cerita mengenai bb yakni berat badan yang kata sebagian kelompok orang yang sirik perhatian sama gue bilang kalo bodih ini melebar. Jujur marujur, sebelum nikah berat badan sekian (ga enak ya klo ga disebutin) oke lah, sebelum nikah berat badan berkisar antara 46-47 kilo ya bukan ton, eee buseeeet jangan ton dong! amit amit ya Tuhan.



Pre-wedding (ini nih yg aneh binti ajaib) klo sebelum nikah cpw badannya singset, langsing langsing, gue? meroket hingga berat terberat sepanjang idup gue; 53 menn! kebayang kaya apa? pake baju susah, celana sempit nya bukan main, klo di mobil pake seat belt bawaannya begah, lari dikit ngos-ngosan nya bak juara sprinter, naik tangga udahannya kaya oma-oma, pokonya berat banget bawa badan. Diet? NO!


Oiya, sekedar kilas balik dari jaman gue bau mentari di kala duduk dibangku sd, smp, sma, smp kuliah ga ada kisah diet dietan orang-orang smua kesian ngeliat postur tubuh gue yg ceking kaya kelingking makanya dulu-dulu klo ketemu orang atawa kolega suka di traktir makan mungkin dibenak nya berkata "kesian bgt ni anak, badan smp kurus begini ga punya duit apa yah buat makan?" Padahal andai mereka tau klo porsi makan gue bak kuli bangunan. Lebvaaaii. Haha

Pasca -wedding, berat badan ga jua turun turun tetep stabil di angka 50an. Perkara orang orang di kantor dari mulai yang gue kenal sampe yg ga kenal kenal amat dan sok kenal blg "gendutan yaa?" "lagi isi yah, kok sejak merit tambah montog?" tetap ku abaikan. Sempet sebel juga sih denger komen nyokab bilang "gede bgt sih kmu skrg mie.." Ya Alloh harus ya pake kata-kata gede atau si resepsionis gedung menyapa di lift dengan suara yg ga kecil "selamat ya mba baru nikah ya, btw kok badannya lebih be-be-sar-an yaa" (pake gesture tubuh blg klo gue melebar) ya ya yaaa.. malu nya bukan main apalagi krn suaranya buat keheningan lift menjadi buyar dan seisi lift memandang kuh. Lagi lagi i dont bother until this happening to me..

Ini nih cerita yg cukup membuat piluu...

Sekarang tiap pulang kantor gue kan naik transjakarta dr dpn ktr sampe station exchange dukuh atas dan di jemput nyanyang di landmark jadi gue ga ngerasain macet2an sudirman semanggi anymoree yay! Part sedihnya, wktu gue lg menerabas kerumunan orang yg antri TJ (transjakarta-red) dengan agresif nya gue nerabas guna keluar dari shelter busway yg baunya 7 rupa eh pas gue hampir sampai exit gate busway tiba tiba petugas busway yg sumpah ga gue kenal, ketemu jg baru kali itu bilang:

Petugas: mba, mba hamil hamil ya? sebelah sini mba nunggunya jangan disitu.
Gue: ya owliii sepiclesss tanpa kata seraya jalan lurus tanpa kataa sampe mobil langsung cerita sama nyanyang

N (nyanyang) : engga lah, kmu ga kaya hamil kok, mungkin tadi si petugasnya fikir kmu bukan mau keluar tapi mau menuju gate wanita hamil, makanya ditunjukin gate buat ibu hamil. Makasih nyang kmu memang sungguh baik dan bijak aku jadi ga berkecil hati walopun gue tau persis si mas-mas itu nunjukin gate setelah dia ngeliat perut gue!! Ih.

Note buat petugas shelter: Makasi ya perhatiannya mas, nanti klo saya beneran hamil ditegur lagi yah. Cuma lain kali klo jumpa embak-embak dgn perawakan badannya agak besar, perut buncit menyerupai wanita hamil sebaiknya kata katanya lebih manis atawa ga usah di tegur karena kita udh cukup paham kok gate wanita hamil disebelah mana yah yah..

Jadi, semenjak kemarin itu saya mau bulatkan badan tekad untuk DIET! program diet diawali dengan melanjutkan puasa syawal hari ini. Mudah mudahan kurusan. Amien! :)

4 comments:

prin_theth said...

Nggak ada yg lebih menyakitkan kalo dikira hamil padahal nggak! Hihihihi... Sabar yaaa... Latian makan tissue dan olahraga macam persiapan olimpiade aja gimana *kejam!*

shoumieee said...

Gyahahhaha ngemil tissue beriliaan sekalii ide nyah. tp kynya bukan kurus deh melainkan abis itu langsuung tipes hihihi.

sephiiiiii said...

uda lama ni cerita..
tp gw jg pernah digituin, ,,
d h***rmart gw ma si emas jalan2 eh liat nanas pengen....
terus bilang deh ke akangnya,,
kang nanasnya dikupasin ya,,,gw sngaja milih yg agk merah,,
eh si akang bilang,,
emng bener mbak,, kalo lagi hamil muda emg bagus milih yg merah krn mateng artinyaa..
laaah buseeeettt,,, dibilang hamil muda,,, nikah aj belon.,..
emang sih pawakan gw chubby d perut doank,,, scr pawakan calon laki gw juga embul kmn2,,,

shoumieee said...

@Sephiiii: awalnya emg paling nyakitin disangka hamil pdhl belum, tp lama2 udh biasa, malah gue jadiin doa aja mdh2an cepet hamil Amien! :)