September 15, 2010

Day 3: Mah, ada Bupati!

Ada jumpa pasti ada pisah.
Dan hari ini harus pisah sama kota kelahiran suamih. yaaa.. bai bai nasi becek, mbai-mbai hamparan sawah, mbai bai keheningan desaa.

Hari ketiga aku bangun lebih dulu dari mamih ku, si mamih sebenernya udah bangun dari subuh tp mamih melanjutkan bobok lg krn ktnya abis menum obat jadinya ngantuk. Dan pagi ini pun rumah nya mertua udah di datangi tetamu, keluarga. Dari lantai atas ku dengar saut sautan bahasa jawa dari lantai bawah, krn ga enak hati jadi menantu kok bangun siang mulu akhirnya dengan muka bantal tanpa iler eijk turun untuk menyambut tamu. oo ternyata tamu nya keluarga dari ibu mertua dan bukan Bupati. Sehabis lebaranan akuh masuk ke kamar mamah krn ngeliat mama yg masi bobo timbulah ke isengan belaka

Me: Mah, bangun mah ada tamu tuh di luar
M (Mama): Sambil ngantuk . Siapa sih tamu nya? mama masih ngantuk bgt nih, salam aja yah.
Me: Bupati Nganjuk mah, (boooong)
M: Langsung sontak terbangun, yg bener kamu? ngapain bupati kesini
Me: Mau makan pecel nya ibu katanya. (sambil cekikikan dalem hati, ngeliat nyokap yg mau ke bangun tp ga sanggup krn obat nya bikin doi ngantuk berat)
M: Yaudah salamin aja yah, blg mama lg kurang enak badan
Me: Ok . Sambil ngakak keluar kamar

Sehabis ngerjain mamih aku lsg emam bareng tamu. Ga lama si mamih keluar kamar udah rapih. Sambil nyamperin mamih dan berbisik "yaa ga ketemu bupati nganjuk deh.." Kirain desse udah ga percaya akan kebohongan yg ku lakukan soal nya keluar kamar dgn cuek nya dan lsg menegur tamu yg ada di ruang tengah. hihi. Setelah itu, mamah dan ibu pergi ke kota Kediri buat cari oleh oleh eik stay at home bareng adek adek dan main capsa. Ternyata di perjalanan ke Kediri (menurut cerita mamih) terjadilah percakapan sbb:

M(Mama): Eee kalo ndak salah tadi pagi entah saya yg mimpi atau emang kejadian, tadi saya dibangunin terus di bilangin kalo ada bupati dtg ke rumah ya?
I (Ibu in laws): Heh? bupati? bupati dari mana?
M: Bupati Nganjuk katanya dateng mau makan pecel di rumah (sambil bingung)
I: ??!!!%#*@ (Lebih bingung)

Aku yang sesampai nya dirumah di ceritain langsung ngakak ga karuan. Lucuk sekali mamah ku, kupikir dia udah sadar klo dia di boongin ternyata pake di reconfirm aja gitu sm Ibu, wahahhaha..

Sehabis terima tamu, packing lah kita menuju Solo untuk singgah di rumah keluarga kuh. Namun perjalanan menuju Solo tidak lah semulus wajahku perjalanan-perjalanan sebelumnya. Macet total dikarenakan ada bus yg dibakar massa krn nabrak pengendara motor. Scary! Idealnya perjalanan Nganjuk - Solo via Madiun biasanya di tempuh dgn waktu 4 jam an tapi kali itu mesti telen bulet-bulet di jalan selama 8 jam!!, ooh Booiii! Dan kita tiba di Solo pukul 2 dini hari. Ihiks. Di Madiun semua tempat emam udh tutup yg ada cuma feet-five (kaki lima) akhirnya kita emam di mbah Jingkrak, Lumayan nge-chargeee dan get ready to hit the road guna melanjutkan sisa perjalanan.



Aku dan Mbah Jingkrak


Demikian serial Lebaran hari ke-3. Sambung lagi yaa nantii..


To be continued....


No comments: