October 13, 2010

Syedappnyaaa!

Potongan kalimat di bawah ini lebih indah, lebih sedap dari sebuah ungkapan "I love you" hehe

.................................

"Kamu engga usah nyuci baju, biar aku aja yang nyuci.."
"Nanti KITA masak nasi goreng dulu ya sebelum pergi..."
"Yaudah kamu blow/ catok rambut mu aja dulu, biar aku yang buat sarapannya.."

"sini - sini biar aku yang cuci piring nya.."

atawaa..... (the bottom)


Hellloo newlywedssss, ngerasain dong ya yang namanya punya duo, tigo ato empat fungsih setelah menikah? pagi hari harus bangun pagi pagi, kerja sort-of-banting-tulang di kantor, pulang sore harus berjiba dengan macetnya jekartah dan setibanya di rumah harus melayani suami. Sedap ga tuh? Syedappnyaaa.. :)

Alhamdulillah saya di berkahi dengan suami yg manjanya masih taraf wajar, klo mau apa apa ga maksa dan ga bikin saya bete, klo bisa di kerjain sendiri di kerjakan lah sendiri. Sepanjang 2 bulan menikah yg paling berasa berat bgt sama permintaan suami yakni klo desse mau sahur tengah malam, gue bak makan buah simalakama, klo ga nemenin sahur kasiman desse makan sahur sendiri, tp klo nemenin saur eke kan harus makan juga di tengah malam yg mana makan tengah malam sama aja bunuh diri nantangin badan tambah lebar. Questioning "knp lo mesti makan mieee? kan ga perlu makan ga papa?" I know, tapi itu sungguh tak mungkin gue cuma bengong melototin desse ngabisin sepiring nasi. oh tak mungkin aku kan maruk. Hihi

Alhamdulillah, klo makanan yg kita masak mau enak atau tak sedap tapi dipuji. Bahagia ku seperti masa TK dulu waktu dapet ponten 90 untuk hasil menggambar. Yippyy!!

Mo bagi bagi tips ahhh gimana supaya suami mau diajak kerjasama dan menciptakan keharmonisan berumah tangga:

1. Pasang tampang lesu lemas sepulangnya beraktifitas. Cuma suami yg jahat yg ga kesian ngeliat istri pulang pulang lemes masih langsung di suruh kerja, perlu di pertanyakan itu suami apa ibu tiri deh??!
2. Ajak sesekali suami ke dapur
3. Oh ya, sesekali berikan statement bernada question. Klo gue "yang, kamu mau masak nasi ya?" atau "yang kmu mau nyuci piring ya?" Pdhl am pretty sure dia cuma mau nyuci tangan di bak cuci piring di kala itu hihi.
4. Atau, "sini sini aku buatin roti sarapannya" sambil ngeliat jam & ngelirik ke catokan rambut "duh, mana belum nyatok lg jam segini"
5. Hadiahi mereka dengan sesuatu, entah berbentuk kissing, atau makanan penutup yg enak, atau masuk-kamar-lalu-kunci-pintu deh. awh!
6. Turuti apa yang dia suruh, apapun itu. trust me, suami yg baik tidak akan menjerumuskan istrinya melakukan hal yg buruk. Hehe

In short, suami juga manusia kan yah, jadi semakin kita berbuat baik sama mereka, dijamin deh pasti mereka akan melakukan hal serupa, iya kan iya kann.. iya doong! hihihi. Selamat mencoba!

Me

2 comments:

dw said...

sukkkaaa deh baca2 postingan dirimu,jeng... apalagi yg ini,,bisa buat masukan :D

bln depan mo punya suami nih,,hehehe gw praktekin aaah tips2nyaaa.. lol :))
*thx berat lhoo cyiiinn*

shoumieee said...

dw: seriuusan lho it works! hihi. oiya, goodluck for ur wedding next month yaaa mdh2an sakseiss sesuai yg di harapkan, amien! :)