May 11, 2012

Pelupa kelas bulu super!

Gue suka heran yah kenapa gue dikasih 'karunia' pelupa kaya gini, yang bikin gue heran lagi kalau disuruh inget-inget peristiwa dan kejadian puluhan bahkan ratusan (ga denggg) iya beberapa tahun yang lalu itu gue masih bisa inget, contoh: 

Gue inget kok dulu waktu gue umur 4 tahun gue pernah jatoh dari sepeda roda tiga terus bibir gue pecah, ga dijait tp cuma dikasih daun miana abis itu berbekas sampe sekarang (yaa kicik itu mahh kan ada bekasnya jadi pasti smp mati juga inget.. ya toh?!) iya.. iyaa..

Terus gue masih inget dulu itu jaman gue ikut TPA (Taman Pendidikan Alquran) kan seragamnya rok panjang semata kaki, terus pas jam istirahat berebut beli jajanan sate, nah bakar-bakaran sate nya itu ditaro di bawah sambil dikipasin abangnya, klo pas istirahat abang sate itu paling dikerubungin, eh pas giliran gua, saking konsennya gue melototinmerem melek, lap iler karena udah kepengen banget sama tuh sate, ga sadar rok gua udah masuk aja gitu ke tungku bakaran satenya, si abangnya ga ngeh karena dia lagi repot juga motongin lontongnya.. MasyaAllah gue panik mo matiin api nya, sambil temen2 gue ikut niup2in rok gue, guru ngaji gue juga ngambilin air buat matiin api alhasil ga jadi makan sate, pulang ngaji rok gue warna warni (ijo dan item bekas bakar2an). -- Itu ga berbekas lho, tapi gue inget.

Back to jaman-jaman SMA.. awal SMA itu gue pendiem, temen2 gue bilang gue introvert, ga suka bergaul, mainnya sama yang itu2 aja, dll.. Entah kenapa gue juga heran , tapi pas naik ke kelas 2 gue berubah 180 derajat (kata temen2 gue juga) jadilah gue sering banget bikin ribut di kelas, di usir guru sejarah karena gue cekakak-cekikik katanya "pilih saya yang keluar ato kamu yang mau keluar?!!!" yaudah akhirnya gue deh yang keluar kelas dan makan di kantin.. terus, gue juga inget dulu pas ada guru berhalangan hadir dan kita cuma dikasih tugas yang menurut kita gancil itu mahh 5 menit juga kelar, kita nekat bikin konser2an. Tutup pintu, jendela, ngumpulin meja di tengah kelas, terus kita jadiin meja2 itu panggung konser dan siapa dong nyanyi diatas meja itu? GUA! iyes gue nyanyi lagunya Mariah Carey yang cant take the away sambil megang sapu ijuk yang dijadiin mic, ga lama guru pengganti dateng dan kita sekelas disetrap di lapangan sambil hormat ke tiang bendera di siang bolong. Klo inget sekarang gue suka senyam senyum sendiriii and see? sampe judul lagunya aja gue bisa inget kann.. :)) 

Terus, pas awal-awal kerja gue pernah lho disuruh orang-orang kantor buat bikinin mereka teh, kopi terus anterin ke ruangan masing2, gue pikir masa ospek itu cuma sampe di jaman SMA (iya di kampus gue dulu ga ada ospek2an) ternyata di dunia kerja juga.. awalnya mereka (iya krn lebih dari satu) nge-bully nyuruh2 hampir tiap hari tapi lama-lama bersisa satu orang yang tiap pagi dia nyuruh gue buat kopi. Sial! tapi.. seperti yang udah2 jagoan ngalah dulu bukan?? pas 2bln berlalu gue gerah juga, terus pas dia minta buatin gue dengan songong nya bilang "bikin sendiri lah, ato suruh aja si Ina (nama office girl) yang buat, saya sibuk!" ciehh.. abis itu dia ga pernah nyuruh2 lagi, ga lama gue dipromosiin jadi HRD dan dia jadi rada tengsin kalo ketemu bu HR. :)) 

Nah, inget kan.. hampir semua nama orang, nama tempat, peristiwa yang terjadi jaman baheula gue inget, now test me.. 

Kemaren (mo mindahin mobil dari kantor gue kantor giri, sengaja ga bawa apa2 selain kunci mobil sm BB):
Me: *nyalain mobil* bremm bremmm, keluar parkiran.. sampe loket parkir ngeluarin tiket parkir yang ada dikunci mobil. 
Mba Loket: pake cash apa flash? 
Me: cash
Mba Loket: 6 ribu mba.. 
Me: hah? *keblingsatan nyariin duit di dalem mobil* pas dikumpul2in cuma 5rb*, mba dompet saya ketinggalan, saya masuk lagi aja yah. 
Mba Loket: -___- 
Dan si emba pun dibuat repot nyuruh mobil di belakang gue buat mundur2 karena gue mesti parkir lagi. 

Di rumah: 
G: nyang, kamu liat tagihan listrik bulan ini ga?
Me: kagak! makanya klo naro apa2 jgn sembarangan..
G: tadi aku taro disini, ini ngapain sih ada sampah ditaro diatas meja. 
Me: *diem* 
G: *ngoprek2 tongsampah* Nah ini dia tagihannya!! kenapa kamu buang??! 
Me: moso sih aku yang buang? *sok polos*
G: iye nih sampahnya yg kamu mo buang ada diatas meja, salah buang tuh! 
Me: *malu* *masuk selimut* *ngorok* 

Di kampus menuju Mall (makan malem sama temen2 kampus)
Me: *starter mobil* 
Temen: kemana kitah? 
Me: Menteng kan?
Dijalan...  
T: kok arahnya kesini? ini kan arah lo pulang.. 
Me: eh iya, salah yak.. maap2 default nya kesini soalnya 
Puter balik..
Me: dah sampe, turun deh.. *sibuk nyari sendal sebelah kanan* nyetii, lo liat sendal gue gak? 
T: kagak lah, coba lo turun dulu cari di bawah jok mobil. 
Setelah nyari kesana kemari, bongkar mobil ga ketemu!, marah2 karena itu sendal baru.. 
T: jangan2 ketinggalan nih di kampus pas lo naek mobil lo lepas sendalnya! *nelfon temen yg masih dikampus buat ngecek di parkiran*
Me: ah masa sih gue sebego itu! 
T: see! benerkan kata si U ada sendal warna pink sebelah kanan doang ngejogrok di diparkiran kampus! 
Me: Taheeeee.. kok bisa sih? 

Masa pacaran sm Giri: 
Me: yang, bisa jemput ga hari ini?
G: emang kamu ga bawa mobil?
Me: engga, klo bawa ngapain juga minta jemput, lucu deh lo hahaha (sambil ngetawain Giri
G: oh yaudah, tar ya jam 5. 
Me: ok
Pas keluar parkiran mo naek mobilnya Giri
G: lo yakin ga bawa mobil ke kantor?
Me: kagak! 
G: noh disebelah mobil gua mobil setan? 
Me: Huahahhaha! eh iya deng, ternyata gue bawa mobil yak tadi pagii.. 
G: Hrrrrrrrr...     

Pejimana inii.. 

Image taken from here

8 comments:

Leony said...

Slamet siang, Bu!!! Bukan cuma ente doang yang sering lupa, ane juga seriiiingg lupa, dan terutama akhir2 ini, kayaknya ini karena kita bertambah TUA deh. Makanya nyokap gue dulu suka bilang, "Non, kamu tuh jangan suka ngeledek mama kalo mama suka lupa. Tar kamu rasain sendiri gimana rasanya..." HUKS, kayaknya mulai terjadi nihhh.

lulu said...

hai Shoumie....salam kenal....

kalau masalah sendal tuh aku juga ngalamin....malu bangettt.....mana sama...sendal baru..... hehehehe

Shoumie said...

@Leony: ahh le, klo TUA jangan ngajak2 lahh.. Huahahaha :)) iya yah, gue juga tuh suka ngeledekin nyokap klo nyokap sering lupaan naro barang. Kuwalat nih keknyaa

shoumieee said...

@lulu: hiii Luluuu salam kenal jugaa.. iya tragedi sendal itu tengsin nya ga kelar2 deh. Huahahahha!

ndutyke said...

selamat pagi bu..
misi mau masuk n baca2 blognya dulu...
*lepas sendal*

eh btw, itu BENERAN sebelum masuk mobil trs sendalnya dilepas duluk? buat apaaaaaaa? huehehehe... kek masup mesjid aja :P

shoumieee said...

@ndutyke:
HUAHAHAHAHA!! iyaahh beneran, berdasarkan kisah nyata. tp untung lah ya yg ketinggalan cm sebelah kanan, jd yg mo ngambil juga maless.. :)))

fabz said...

Mie ngakak molo gw tiap baca blog post elo hauahuhaua. Inget gw gak lo bok ngemeng-ngemeng?
Gw baru bebikinan blog nehhh,cita-cita pengen sebanyak post elo biar anak cucu lebih mengenal dedengkotnya. *aseek*

Btw Mie, beneran elo buka sendal pink elo gitu di parkiran lontongskul? WAHAHAHA.

shoumieee said...

@Fabz: Hehehe! makacii makacii, eh lu di lontongskul dulu? hihi asik2 ktemu anak kampus lagi horray!! iya, beneran itu gue tinggalin sendal gue Huahahaha :)))