May 3, 2012

Bali 2012; Ubud

Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur .. 


Pagi di Ubud ini diawali dengan doa bangun tidur, puji syukur masih dikasih hidup, walaupun bangun-bangun gue berasa capek banget akibat mimpi buruk, kayanya karena malemnya ga baca-baca kali yeeh (kan ceritanya ketakutan pleus si partner bobok udah ngiler duluan..) Asem! 


Hari ini kita berencana mau explore Ubud, halaah! ya paling-paling mentok di icip-icip makanan aja, bangun jam 8 pagi si @lelhyarief udah bawel nelfonin ngajak sarapan. akirnya tanpa mandi cuma gosok gigi langsung ke tempat sarapan, harap-harap di tempat sarapan ada limpahan roti-rotian, pancake, bubur ayam, cereal, dan variasi buah-buahan (maklum selama di Bali ini kek nya kurang buah jadi uuk nya rada sulit. *dibahas!) sampe di tempat sarapan.. 


Sepi ...meja sih di tata rapih tapi ga ada satupun sajian makanan disono. .



Krik.. krik.. 


Halloo.. mba.. mas (manggil2 bak anak ilang) 









Gue sama Giri pandang-pandangan, ya no wonder sih secara tamunya kita ber-4 doang daripada dia nyiapin variasi sarapan tadi ketauan mereka beliin nasi bungkus deh, kelar!. Ga lama kemudian keluar mas-mas dari pintu samping sambil nyapa SELAMAT PAGI! eh MasyaAllah kaget gue! ini berhubungan sama mimpi gue tadi malem, yang mana tadi malem itu gue ngimpi ga sedep jadi ceritanya klo tempat ini semacam di film house of wax jadi emang ga ada tetamu lain dan semua bayangan-banyangan orang orang disitu cuma buatan, dan salah satu penjaga hotel nya itu orang jahat yang mau jadiin kita lilin.. HUAAAA!! makanya kaget gue hampir kejengkang ngeliat sosok mas-mas dari balik pintu! Jadi keparnoan gue beralasan dong, walopun Giri cuma mesem-mesem pas gue ceritain.. Ga lama mas nya ngasih buku menu, ternyata sarapan disitu pilih mau roti panggang atau pancake. ya.. ya.. iya make sense juga sih dibanding dia masak buat se-RT ya mubazir bukann.. Selang beberapa menit @lelhyarief dateng tergopoh-gopoh "gile nyet, spooky banget sih ni hotel, kok lu bisa pilih tempat ini sih, mana tadi malem si kakak (panggilan untuk pacarnya) ngeliat yang aneh-aneh lagi!" "Astajahh shadaaapp, nyetiih gue masih ada 1 malem lagi disini, udah deh ga usah di ceritain.. " tapi tetep penasaran dan si kaka tetep ngelanjutin ceritanya pake bahasa makasar "jadi tadi malam itu waktu se mau turun ke bawah terus se liat ada.. " gue bilang kaka diemm.. ato kita ga temenan lagi nihh!" gue kan masih ada beberapa kali pipis, beberapa kali uuk, 2x mandi, belom kalo mesti mandi-mandi yang lain.. hihi. Yaudah sarapan berlanjut dengan cerita yang agak gantung.

































Setelah sarapan kita mandi-mandi dan gue minta Giri mantengin gue mandi karena tepat diatas kepala gua ada tokek, alih-alih lu mau gue lagi sabunan tau2 tu tokek nemplok? akhirnya Giri duduk di kloset dan mensupervisi gerak gerik si tokek, klo si tokek begerak dikit dia mesti ngasih tau gue..bilang deh gue lebay tapi siapa yang ga worry coba kalo ada tokek yang punya panjang kira-kira 30 sentian diatas kepala kiteh dan lagi melototin gue mandi siapa yang ga jiper ciingg.. dan apesnya, ternyata Giri jagain gue sembari uuk! Cakep yeh.Kita selesei beberes dan jalan ke central Ubud situ, kita parkir di deket pura terus jalan kaki nyusurin jalanan di Ubud..setelah cape jalan kita melipir di  Three Monkeys untuk ngisi perut sebelah kanan yang iri karena yang sebelah kiri doang yang diempanin pas sarapan di hotel tadi jadilah kita mampir dulu kesindang.. sengaja ga mau makan banyak-banyak karena kita mo nyobain bebek-bebekan di Ubud.  

Photos of Three Monkeys, Ubud
This photo of Three Monkeys is courtesy of TripAdvisor



Nyobain ini.. endess.. manis banget kaya gue! :))

Photos of Three Monkeys, Ubud
This photo of Three Monkeys is courtesy of TripAdvisor



Photos of Three Monkeys, Ubud
This photo of Three Monkeys is courtesy of TripAdvisor



Minumannya (namanya lupa) tapi campuran lime, grass gitu.. jus rumput dong??. tapi seger kok. cuma Giri aja rada berkerenyit karena desse ga doyan segala sesuatu yang asem-asem







Sehabis itu, kita jalan lagi di seputaran Ubud (lagi) .. eh bener lho walopun di Ubud ini yang di liat 2L (itu lagi, itu lagi) cuma ga ngebosenin deh .. serius.. nyesel juga kita ga nyewa sepeda disini, padahal klo sewa sepeda kan bisa goes-goes masuk ke jalanan kecil yah.. hihi.. Sehabis brunch di three monkeys kita jalan-jalan lagi, kali ini kita heading ke Bebek Laka Leke


Photos of Laka Leke Restaurant, Ubud
This photo of Laka Leke Restaurant is courtesy of TripAdvisor





Rasanya?? enakan bebek kaleyo sama bebek Suryo kalo kata Giri :)) 


Habis makan kita berpisah lagi sama si @lelhyarief dan kekasih, dia mau balik ke Makasar sementara gue sama Giri masih ada 1 malam lg di hotel, literally alone! kan ga ada tamu tamu yang lain .. :( abis dari Laka Leke ini kita balik ke hotel buat bersih2, sholat dan ngupi-ngupi sore hari.. sesampainya di hotel semacam si hotel tau kalo kita berasa 'kesepian' akhirnya pas papasan dia nanya-nanya gimana ada yang perlu dibantu bla.. bla.. terus gue sempet nanya-nanya: 


Gue: ini tamunya cuma kita doang nih, belih? 
Belih: iya mba, kemarin itu baru check out 6 kamar , rombongan. turis biasanya.. 
Gue: ohhh.. 
Belih: iya, biasanya yang sering kesini orang-orang eropa, australi.. jarang ada orang asia apalagi orang indo nya.. 
Gue: ohh.. pantesan .. sama dong kita kan juga dari sana.. hahahaha
Belih: Hehehe.. *nyengir males..


Yang gue suka dari hotel ini hospitality dan keramahan staff nya, friendly banget! :) I wud certainly return to this hotel (note: kalo kesininya rame-rame satu RT dan kita book 7 kamar yang ada dimarii lho yaa..) 


Habis beberes dan cuci-cuci, kita lanjut jalan-jalan kearah jl. Campuhan pengen liat-liat gallery gallery di Ubud *sotoy. Ga lama si istri manis ini bilang bosen nyang, cari tempat ngupi-ngupi aja yuk.. errr.. terus kita parkir mobil dan jalan dikit ada tempat tas-tas batik gitu, tas-tas hippie sih cuma gue pernah liat di Inacraft harganya 300rebu an, nah disitu cuma 100rb, terus gue tawar 100rb dua satunya lagi yang kecil eh dapet hihi.. mayann deh nyeehh..Setelah capek jalan kita mampir di Tutmak disini lumayan asoyy juga ternyata, ga bosen deh lamak-lamak dimarii.. sambil ngobrol2, nostaljiah, ngecengin bule2 yang tampilannya rada aneh dikit, seneng yah punya suami bisa diajak kerjasama apalagi dalam hal ngomongin orang.. huauahaha! sampe2 dia jg bt juga kalo gue udah berlebihan nyela nyahh.. ternyata emang ga cuma perut aja yang kaya tong sampah, mulutpun demikian. Astagfirullah .. Kita pesen kopi sama nachos cheese, sama lasagna, endess ciinn.. 


Abis ngopi kite bingung mo ngapain lagi, Giri naksir kacamata oakley tapi gue bilang beli di Jakarta aja ah, akhirnya saking randomnya kita telfon tukang pijit dan atas dukungan semesta si tukang pijit available di jam 7 pas banget. Kita pijit di Sang Spa  karena gue sempet ngumpulin brosur2 dari hotel pas nemu si Sang Spa ini jadi deh kita kemari, ternyata Sang Spa ini ada 1 sampe 3, di Sang Spa 1 terapis nya lagi pada training, jadi kita ke Sang Spa 2, , tempatnya agak jauh dari jalan gede dan akses kesananya di tutup karena ada upacara adat, jadi kita muter-muter aja ga lama nemu plang Sang Spa! horee. klo ngeliat track kesananya sih emang keburu ilang pegel-pegelnya, gelap amet cuma ada cahaya-cahaya lilin di pinggir track nya, gue ga tau deh nih kalo tiba-tiba di tegrep leak, woooghh! sampe sana kita langsung disambut sama mba-mbanya, cuma nunggu 5 menit langsung dipanggil ke kamarnya, ga ada AC, cuma ada kipas angin, tapi cuaca nya lumenji mendukung berangin sepoi-sepoi gitu dehh.. Kita ambil yang body massage cuma 120k / orang mayann ciin, abis itu kita mandi, lumayann, jadikan ga perlu mandi diintipin si tokek lagi yaa.. hihi.. abis nyepa kita makan malem. Yep, karena kurang puas sama L*ka L*ke kita nyobain Bebek Bengil mudah-mudahan enak.. pas makanan dateng, kita nyobain dan.. Giri "nyang, take away aja yuk, buat snack sambil nonton bola!" kenyang doi tapi emang pas malem itu Arsenal tanding lawan Chelsea biar sekate tuh bebek enak juga ga bakal dia abisin karena ada bola tsb. Yaudh dibungkus dan buat emam di hotel, sebelum sampe di hotel kita beli pop mie, aqua dll.. kata Giri kali2 si tokek udah sampe toilet ya lu cebok deh pake aqua :))) 


Sampek hotel, suasana kembali mencekam.. deileee.. ga deng bukan mencekam sih, cuma sepi, sunyi aja cuma kedengeran suara2 jangkrik aja.. kita balik ke kamar, cuci-cuci and standby nungguin bola sambil makan pop mie dan ciki. Bebek Bengilnya? kasih orang hotel aja deh nyang, aku ga doyan! :)) see, it really proves him that he truly Jakartan dehh   :))) Oh iya malem ini si tokek udah ga ada di kamar mandi, Alhamdulillah.. TAPIIHHH... 


Lanjut tar lagi ya.....

No comments: