May 2, 2012

Bali 2012: Seminyak, Nusa Dua dsk.

Diawali dengan obrolan iseng di twiter, ke Bali rame2 asik kali yah! lalu berlanjut ke booking ticket, issued ticket, pesen hotel dan akhirnya, we r going to hit Bali, baby! super seneng bukan karena destinasi ke Bali nya juga sih tapi lebih karena ini kali pertama bisa pergi bareng2 genggong full team! yes full team! yayy!!

Sebenernya pergi nya udah beberapa minggu yang lalu tapi si ibuk yang si sok-sibuk ini ga sempet ngeblog karena alesan klasik. jadi mumpung sekarang lagi pengen nge-blog yuk lah mareee

5 April 2012

15:30
Tiba di Bali, ngupi-ngupi dulu nungguin si @evy_masayu tiba. Konon gue sm giri masing masing udah lama banget ngga nge-Bali, kalo orang2 pada setahun sekali kesini, gue sm giri kagak. Lantas apa yang terjadi saat touch down di ngurah rai? bisik bisik ke Giri "gile ini di Jakarta aku ngehindarin banget panas yg model begini, eh disini ketemu rajanya, panas jegg!" gimana respon bung Giri cuma datar mungkin dalam hatinya ya situ yang menta kesinih. Sejam kemudian kita berangkat ninggalin erpot dan menuju seminyak. tiba di mobil Giri screamed "yang, GPS ku manaaah??!" mampus gua! ih mana gue tau kan situ yang simpen, bongkar2 tas, balik lg ke erpot, ngurus2 di lost n found dan hasilnya nihil sodara-sodara, dan ditengarai kayanya jatoh di pesawat. RIP, Garmin!. Trip ke Bali ini diawali dengan ilangnya GPS sodara-sodara. Keknya both gue sama giri mesti baekan, salaman, ato jari kelingkingan dulu deh sama Bali biar ga sial selama disindang. Hihihi.

18:00

Nyampe juga di villa, booking-booking villa nya ini diurusin temen gua, jadi kita udah tau beres, pokoknya tempatnya di daerah Seminyak sono, jangan tanya persisnya wong di suruh balik sendiri lagi juga ga bisa (kan GPS nya ilang....). Muka nya giri di tengah jalan udah asem kaya ketek, ya gimana engga, GPS itu emang andalan dia banget dan gue juga sih, secara kita berdua kan suka nyasar yah, ga di Jakarta ga dimana, nah GPS itu emang temen sejati banget disaat-saat kaya gitu hiks.. yaudah sedih, berkabung itu ga boleh lama-lama udah sekarang pegang, jagain barang bawaan, itu baru GPS yang ilang sedihnya nya kaya gitu, coba kalo bini yang ilang?! hihi. oiya sampe di villa, ngobrol-ngobrol dulu kenalan sama si Gede orang bali yang jaga villa ini dan dia yang akan nemenin kita yalan-yalan sebagai pengganti GPS.. :), late at night kita cari mamam malem di Jimbaran, karena Menega penuh dan kita melipir ke Teba Mega di sebelahnya. Dalam hitungan 15 menit hidangan dateng ludes semua makanan di meja sama perut2 tong sampah. Ini makanannya beneran enak apa karena pada kelaperan kakak-kakak?! serempak jawab, kurang enak nih seafoodnya, enakan santiga, iya biasanya enak lho.. kok ga berasa sih bumbunya, dan kicauan2 lainnya. Malu lah ngomong ga enak-ga enak sama piring kotor , malu tuh sama cangkang kepiting yaudh pada diisepin :)). Hahhaha! menutup malam ini dengan ketawa-ketawa sambil tepuk-tepuk perut. Happy :)

23:00
Balik ke villa, haha-hihi-haha-hoho sambil ngancurin lemak dan kolesterol, lalu bergegas buat bobo sambil tereak-tereak besok berangkat jam 9 lho yaa, jangan telaat!! masing-masing ngingetin dan kita liat aja apa yang terjadi sesok pagi.

6 April 2012

08:30
Ape gue bilang, kaya orang bener aja mau berangkat jam 9, ini jam segindang baru pada elap-elap iler, terus buru-buru deh sarapan, mandi-mandi dan brangkut main water sport. Kebanyakan ngobrol-ngobrol jadi deh kita baru berangkat jam 10an, dan Giri lagi lagi berseru "yang dompet ku manah??" masyaAllah! jantung gue mo pindah ke dengkul, aduuh sayaang.. klo cuma GPS yang ilang insyaAllah gue ridho, tapi klo sampe dompet yang ilang itu yang susah redho nyaa.. sambil esmosi, bingung, panik gue bongkar2 tas gue tapi gue yakin dia ga nitipin dompet di gue. udah di bongkar-bongkar ga nemu juga, akhirnya kita berharap ketinggalan di villa. Sesampainya di water sport Giri ga menampakan kegembiraan, yaiyalah pasti! GPS yang ilang aja ngigo nya manggil2 GPS gimana ini dompet yang ilang?! KTP, Kartu Kredit, SIM, mesti kah bay bay sama itu semuaa? oh NOOOO!! *teriak dalam hati* Ini temen-temen gue pada nyuruh giri buat nyebur dulu di laut biar buang sial, kok iso2nya belum sebulan di Bali udah banyak aja barang yang ilangg.. :(

Gue nyuruh dia cari-cari di mobil, soalnya tadi dia ada pergi sendiri pagi-pagi buat beli sarapan, gue curiga dompetnya jatuh di mobil ato jangan-jangan jatoh di tempat beli sarapan??! huaaaaa deg2an banget nunggu desse balik dari mobil, singkat cerita abis dia ngecek2 di mobil, balik balik dia nyengir-nyengir.. "hehehe ada deng dompetnya.. nih, jatoh di jok mobil ternyata" Astagfirullah *punguntin jantung yang udah sampe di dengkul* Sedari itu gue yang pegang semua barang-barang nya dia yang ga nyangkut di badannya, berharap mudah-mudahan terakhir deh nih keilangan apa2 disini.. Lanjut! kita memutuskan untuk satu persatu main watersport dan pilihan jatoh ke parasailing.. Ini kan mainan (bukan) kesukaan gua! jaman dulu pernah main parasailing di bedugul yang ada gue pipis di celanaaa.. oh tidakss! si mental tempe ini sok berani (tengsin dong di depan anak2) tapi bolak balik setiap di panggil belih2nya gue bilang dia dulu nih, abis itu dia dulu aja nih, nih dia lagi aja nih.. dan gue orang terakir. Sial nya juga karena terakir jadi gue berasa terbang lebih lama daripada yang lain-lainnya, yeuk! Abis itu kita ke pulau penyu, ga ada yang spesial selain liat-liat penyu-penyu sama beli coca cola botol seharga 15rebu! Woooggghh!





















Ini waktu kacamatanya @lelhyarief di rampas si mongkii.. hihi..

 15:00
Menuju GWK buat cari mamam siang menjelang sore, another makan membabi buta lagi, padahal terakir ngemil jam 12 lho makan pizza, sosis-sosis di tempat water sport, dasar perut karung! hahaha. sampe sana kita maman di resto Jendela Bali The Panoramic Resto,  tempatnya endes, view nya asoy, sambil seruput ice tea nikmatin sepoy-sepoy angin di Bali yang konon sungguh jarang menurut gua, kecuali waktu lagi melayang maen parasailing nah baru deh gue ga berasa gerah. Disitu gue mamam nasi bali pleus sate lilit nya, pas makanan dateng ga sempet di foto-foto langsung ludes lagi dalam hitungan minit. Habis dari sini kita lanjeut ke Klapa, ini sih kali pertama gue kesindang, tapi sebelum kesini gue udh brosing brosing dan berbekal tanya-tanya temen gua yang hobinya bolak balik bali dan desse merekomendasikan Klapa indang. Sampe di Klapa kita barengan sama orang-orang yang sunsetan plus disini lagi ada acara gathering salah satu bank, ahhh ramee aja kaya cendol, salah banget deh awh, tapi ajaibnya kita masih dapet tempat disini padahal klo di liat kasat mata cuma keajaiban sama ngerebut tempat orang yang bisa bikin kita dapet tempat. Tapi emang asoy lah ya tempatnyaa, walopun kita dapet tempat di luar  dan ngadep ke lautan tapi entah kenapa tetep gue berasa gerah dan sumuk :( we spent for mingle, ngobrol, nostalgia, saling cela, saling bela itu makanan genggong kalau udah ngumpul. hahahah i love being around u guys!. di Klapa kita (gue sama Giri) pesen minuman yang halalan thayiban tentunya, sementara the rest of us pesen yaang...?? nah itu tauu ..













































Setelah gelep kita balik ke villa, dan sesampainya di villa gue ainul yaqin mau nyebur di kolam, gilee jegg hari itu gue berasa gerah dan sumuk banget, entah mengapa waktu kita ke Bali ini panasnya lagi naujubile banget sungguh, gue heran kenapa ada orang indo yang doyan banget ke bali termasuk si @dodo_idnani. sampek2 dia nanya di dalem mobil "ada ga yahh.. manusia yang ga suka ke Bali?!" gue semangat ngacung "GUE GUE!" dan dia bales "ga heran sih lu kan bukan manusia, jadi ga masuk itungan.." habis nyela kita jabat tangan dan tunggu pembalasan gua. Hap!!

Sampe lagi di villa, ga pake bak bik buk langsung nyebur di kolam, abis itu mandi-mandi, peluk-peluk guling, nyalain AC, klo di Bali kerjaannya begini aja I would love Bali deh kayaknya, the rest of us are planning for club hopping di seputaran kuta sana kynya, gue sebagai pensiunan cuma ngeliatin mereka aja yang lagi gincuan, bedakan pas ditanya udah ikutan aja.. dan gue promptly reply "gak ah, ini saat yang gue tunggu2 saat lu pada club hopping kika kan mau bikin kuping, bikin idung di dapur, di teras, di kolam renang" tatapan  jijay di lontarkan oleh ketiga teman manisku :)). Sebelum drop mereka di klab, kita nyobain Nasi Pedes Bu Andika dulu kaya apa sih rasanya, kok keknya gong nya sampe ke anak-anak Jakarta, sampe di tempat ayamnya udah abis, lauknya jg rata-rata udah abis jadilah kita mamam yang seadanya.. sehabis makan nanya ke Giri sebagai orang jokaw sejati yang masih belajar makan makanan pedes "gimana pak Giri?" "mmmhh.. biasa aja, sepanjang makan aku masih bingung kenapa orang2 doyan kesini.." :))

23:00
Abis dari bu Andika, kita ngedrop anak-anak di sebuah klab gitu , ga tau namanya apa, mata udah kriyep-kriyep tanda rindu sama guling dan bantal.. Sesampainya di villa kita cuma berdua, entah kenapa villa ini jadi sepi (yaiyalah biasanya rame-rame) terus si penakut ini langsung bersih-bersih, kunci2 pintu, jendela, gorden dan merem.. terus niat bikin kuping, bikin idungnya? GATOT! takut yang berlebihan bikin kika jadi ngantuk dan ngorok lebih dini. sampe-sampe waktu anak-anak pulang gue cuma inget angkat telfon doang terus bilang oh yaudah tunggu aja.. abis itu ga tau lagi, bangun2 mereka udah pada di dalem villa. oo syukurlah ternyata si Giri yang kebangun karena suara telfon yang berkali kali :))

7 April 2012

08:00
Bangun lebih awal dari biasanya. i was very excited karena habis dari sini Gue, Giri, @lelhyarief, dan kekasih mau pindah ke Ubud! yippii.. Ubud, please welcoming me n dont forget to be nice.. dadah villa.. hihi 





Habis sarapan, kita pisah sebentar, karena ada yang mau cari pernak pernik rumah, dan ada juga yang mau ke Tanah Lot. Sebelum ke Tanah Lot kita mampir makan siang di warung nasi pinggir jalan. Rasanya gimandang? Biasa ajaa.. ga tau nih kayanya selama di Bali belum ada makanan yang cucok banget di lidah awak :( , Beda waktu di Balikpapan, kotanya sama panasnya, sama bikin gerahnya, tapi jangankan makanannya baru sampe bau masakannya aja gue langsung cucoks! Sampe di Tana Lot foto-foto ala TKI abis itu heading to Ubud, yay! sebelum kesini gue juga berbekal review-review orang di Trip Advisor buat resto-resto favorit dan tempat nginep, akhirnya pilihan jatuh di Bucu View, tempat ini dipilih ga lain ga bukan karena kita liat di peta cukup jauh dari hiruk pikuk jadi lumenji lha ya buat nyepi.










17:00
Tiba di Ubud full team, Saat itu kita cuma satu2nya tamu yang akan nginep disitu, jadi bucu view saat itu bak villa pribadi kita bebas ketawa-ketawa, ngakak-ngakak sampe bego disana. Ga lama kita langsung beranjak ke Resto Sawah Indah , kali ini gue serius endes banget nih makanan, dari seluruh agenda makan di Bali sebelumnya, that was my most favorite, enaaakk.. kita pesen udang bakar, ikan Timbung Gurame, pelecing kankung, ayam penyet, tahu tempe. Semuanya enak aseli! kali ini kenyangnya sungguh enak. Gimana pak Giri? ini baru makanan enak nih. Ga ada sisa selain tulang-tulang ikan nya :))

20:30
Saatnya berpisah, kita ber4 akan nguBud dan sisanya balik ke Seminyak lagi.. that was FUN though!
Sampe di Bucu View kita pisah kamar masing-masing, lagi-lagi gue ngerasa ga asoy cuma berduaan di kamar begindang, mana ga ada tetamu lain di kanan kiri cottage, rasanya gue cuma mo cepet-cepet terang aja deh. oh iya kita stay di kamar no. 7 dengan desain kamar mandi dibawah, yang manah klo kika kebelet malem2 cuma dua pilihannya tahan pipis sampe pagi ato di cemberutin Giri. Alhamdulillahirobilalamin ga ada masalah sepanjang malem, dan ga kebelet juga.. Ah kalian sungguh bersahabat!





 More about days in Ubud in next post .. :)

No comments: