May 9, 2012

Bali 2012: Ubud (lagi)

TAPIIIHHH..

Jadi kalo giri bilang gue nih animal's magnet, bukann.. bukan karena gue pencinta binatang, unggas, pawang hewan apalagi tp justru the other way around, gue ga doyan deket-deket sama mereka, contohnya kucing di rumah nyokap boro2 gue tegor, ngeliat nya aja males, klo lagi pada muji2 si kucing (s) gue cuma wondering apa lucunya sih cuma bisa miauw miau miaww.. paling banter dia bisa nemplok ke orang atau suka kelihatan senyum, tapi the more i hate them (well, ga hate sih, cuma males aja deket2) semakin lah si kucing seneng banget deketin gue, entah karena dia pengen ngajak temenan atau karena gue amis. :)), kedua SEMUT! gue ga tau kenapa sejak gue tempatin apartemen gue semut itu ga berenti-berentinya nampakin wujudnya di depan mata gue, di meja, di dapur, di ruang tv padahal ga ada itu makanan2 manis yang ceceran, dan soal kebersihan Giri tuh jauh lebih jorse daripada gua, klo gue liat makanan setitik jatoh lsg gue pungut sementara giri ga pernah ngeh sama gitu2an, ada makanan jatoh gue suruh pungut dia malah bilang moso udah jatoh dipungut sih, biarin aja itu buat semut, errr.. Lebih gedeg nya lagi waktu gue ke kantor gue taro tas di atas meja, pas gue angkat tasnya barisan semut dibawah tas guaa!! gilee yee pada ngerubungin apaan sih, makanan ga ada, gue endus2 bau jg bau tas.. lantas apaa sih yang mereka cari dari guaa?, terus anjing, karena gue pernah 'ditegor' sama giginya jaing dahulu kala, sejak saat itu gue ga berani deket2 sama anjing, mo angjing lucu sampe herder juga ngaahh, tapi kenapa justru jaing2 ini klo ngeliat gua kaya ngeliat tulang bawaannya pengen nyender, ngendus2 deket2 gue, minta diajak main dsb.. why oh whyyy??! Ini kepanjangan deh.. Giri suka bilang klo gue punya daya tarik sendiri buat mereka.(entah mesti seneng apa sedih). Ngemeng2 soal binatang.. lanjut lagi nih cerita suatu malem di Ubud

Kok ngelantur jd ngomongin animals's magnet? tenang, i got the point..


02:00

Sehabis nonton bola dan menjalankan 'ibadah' ketiduran kitah, dan lagi-lagi gue mimpi aneh-aneh tentang tempat ini, di mimpi itu ceritanya gue nyasar nyariin kamar gua, terus ketemu orang dia negor gue tapi ga ngomong apa-apa cuma kasih kode supaya gue ngikutin dia, karena ga ada pilihan gue ikutin lah dia jalan terus dia berenti di salah satu kamar dann.. nyuruh gue masuk tapi dia engga mo masuk dan pas gue buka pintu kamar di dalamnya itu ada sekumpulan TOKEK di dindingnya!! darn! dan mereka serempak bunyii TOOKEKK..TOOOKEKK!! sontak gue kebangun dalam sadar gua, gue masih denger si tokek nyanyi, bangunin giri, "nyang, lo denger ga suara apaan tuh?" Giri: Tokek. *lempeng*. Gue: do something, do something, gue denger keknya bunyinya makin deket deh" Giri: "udahh.. biarin aja, tar juga pergi, lagian kenapa takut sih? dia ga bakal makan kamu inih" Ahhh rese andai dia tau mimpi gua tadi :( ga bisa tidur sambil natap2 langit2 sementara Giri diantara sadar dan ga sadar ngusir2 tokek dengan suaraa.. "huusshh..husshh pergi kek, tar si dia ga bisa tidur jadi cranky nihh.. capek gua!. Ga ngebantu, gue melek semelek2nya ga bisa tidur. Ga lama suara tokek makin jelas dan dia sepertinya tepat diatas tempat tidur gua.. terus gimana kalo pegangan si tokek kurang rekat, entar gue lagi nganga dia jatoh gimana?, pikiran2 bego melintas, n i stay awake till about 4AM. :(((

08:00
Bangun, dibangunin Giri yang udah pasang tv gede2, sama musik biar gue kebangun.. dia bilang aku mo pipis kebawah ikut ga??.. gue masi ngantuk NGAAHH!! yaudah. Pas gue melek tersadar kalo gue diatas sendiri, tokek udah ga bersuara, gue langsung bergegas nyusul giri kebawah.. cuci muka dan siap2 sarapan. Giri bilang sekarang tambah lagi dong yang ngefans sama kamu, TOKEKK ciinng, TOKK.. TOKK..KEEKK sambil nyaruh2in bunyi tokek kaya tadi malem.. :s

08:30
Sampe tempat sarapan giri sibuk brosing di tablet nya, gue pikir dia ngapain ternyata dia brosing tentang TOKEK! again?!! dia blg, "nih nyang liat deh, tokek 1,5 ons hrgnya 250rb itu yang paling murah, klo yang 5 ons panjang min 57cm tau ga harganya berapa? 3 Milyar. Gilak nih! kira2 harga2 tokek di kamar tadi malem berapa ya, klo kita bawa pulang gimana? kita piara??" OGAHHH!! elu aja sono, udah kenyang gue ga bisa tidur sampe jam 4 tadi malem, lu mo bawa plg mo bikin gue ga bisa bobok seumur idup? HAHAHAH! pantesan ya, klo kita komplen ada tokek jg ga bakal di buang sama orang hotelnya kali yah, malah di elus2 nungguin smp dia jadi 5ons. :))) Abis sarapan kita packing, mo muter-muter ubud lagi sebelum ke erfot.

The question may arise?
Gimana caranya kita nyetir balik ke erpot? GPS ga punya, guide ga ada? kan kita be2 tukang nyasar dimana-dimana bukan? buta banget sama Bali..??! *kuburdiri

Tapi tak dinyana, ternyata Giri udah donlot gps2an di henfon nya yang bisa nge-guide kita ketempat tujuan, gue lupa apa nama aplikasinya tp similar kaya GPS bisa ngasi tauin kapan belok, kapan lurus donlotnya cuma $15 dollaran. Alhamdulillah.. :)

ini dia sahabat baru kitaa! horee!



Dadahh tokeeek.. tapi dont get me wrong, i love staying in Bucu View, tempatnya bener-bener tenaaang banget, cocok banget buat liburan bersama sanak keluarga dan family.. mungkin kalo rame-rame si tokek ga bakal berani muncul kali yaa..



berasa villa pribadi, iyes? bisa salto, roll depan roll belakang sepuasnya, klo gerah tinggal nyemplung di kolam renangnya.. assoooyyss..






Jam 11 dari Ubud jam setengah 1 kita udah sampe Kuta, muter2 di Kuta gue ga doyan, panass jegg.. akhirnya kita melipir di sebuah resto yang menurut kita udah pasti enak, ayam hotnya kriuk2, cheese burgernya udah pasti enagg, kentang gorengnya cucok dilidah, coke sama es grim nya seger banget buat ngilangin dahagaa.. resto apa itu? ga lain ga bukan.. MCDONALD!! hihiihi


Abis makan siang, kita ke Khrisna yang di Sunset Road buat cari oleh-oleh sekalian ngebalikin mobil sewaan, tapi emang for some items di Khrisna ini harganya lebih miring dibanding di jualan2 lapak gitu ya.. (baru tau) jadi harga kaya kaos-kaos bali bisa beda 20rb an lhoo, terus they serve many option of kacang bali, aroma terapi, sendal. cari daster? berlimpah disana dari yang seukuran karung goni sampe karung terigu ada, tempatnya AC dan bisa di packing/ di wrap cuma di charge 5rb ajo.. Sip deh! now, heading to Ngurah Rai..

Ada senang pasti ada sedih, begitupun ada jumpa pasti ada pisah.. walopun awalnya kita ga doyan-doyan banget ke Bali tapi sejak beberapa hari kemarin disini, i think.. we should go back sometimes.. ya kann inyaangg.. :))

Pulang yuuu..




Bye.. byee.. Balii.. see you when i see you yah

The end..  

4 comments:

Anonymous said...

Huahahaha gue ngakak baca cerita tokek. Di rumah nenek gue juga ada tuh tapi gue penasaran dese nangkring dimana. Kalo bener harganya sampe 3 milyar kayaknya gue tambah getol pengen nyari *azeeeek*

Shoumie said...

Hehehhe.. cari cepetan carii tar klo udah nemu, ditimbang di jual terus bagi dua sm gue yagg! Huahahaha.. :))

Dhira said...

Eeewwww...
Scary mieeeee!!!
Tuh d FBku ada temen kuliah yg jualan tokek, udah aku remove as a friend

shoumieee said...

iya mba dhir, klo yg doyan sih kynya lucu ya, aplg klo tau khasiat sm harganya bisa di elus2 tiap hr, nah aku denger suaranya aja udh merinding ding ding.. huaaaaa