December 8, 2010

Balada OB di kantor (End)

Inget serial kecerdikan ob kantor gue yg pernah gue bahas? (mudah-mudahan inget) sekarang dia tinggal kenangan.. Ihiks! bukan dia isedet lho yahh bukann, cuma kita udah babai sama obee yg satu itu, begini ceritanya...

Disuatu pagi setelah gue cuti selama 3 bulan 1 hari doang dengg, tiba-tiba ku dapati ex-printer cartridge yang ku taro di bawah meja kerja gue gone with the wind! ilang lah gitu bahasa kerennya, syok gue minta ampun, krn gue inget bekas cartridge itu sengaja gue simpen buat gue refill krn klo beli baru harganya lumayan mahal, jadi demi ngirit pembelanjaaan bulanan kantor ogut berniat buat nge-refill, tp yg terjadi malah hilang di telan bumi. Pikiran gue langsung berkeliaran bak burung gereja di sore hari siapa yg mindahin cartridge yg segeda bagong itu (emang lumayan gede dan berat soalnya ciing..), apakah mungkin ini kerjaan si makhluk yg sering main-main diruangan boss kuh?? my thoughts say it is not them, lagian ngapain juga hantu ngambilin bekas cartridge, emang mereka punya PT/CV yg nerima tinta bekas, engga mungkin kann, bisa heboh dunia perhantuan kalo benar terjadi, atau bisa-bisa bentar lagi muncul film horor indonesia mengangkat judul balada si hantu tinta printer di lantai 15. hueuehehe.. *ih ngelantur ya gue* ok back to the topic! Jadi tersangka tersangka tersebut adalah:

1. OB gue, profil nya: dia manusia, umur sekitar mid twenty, pengendara motor, dateng selalu pagi krn mesti ngelap-ngelap, bersih, dan nyuci-nyuci. Jam kerjanya 7 pagi smp 6 sore. Dan terakhir gue ketahui klo desse sering balik lg ke kantor after ofis hour sekitar jam 8mlm atau jam 9 mlm.

2. Bos gue, udah jompo, umur 60thn an, tinggal di apartemen deket kantor, sering pulang telat (klo lagi sibuk skype-an sama cucunya di kampung), klo ke kantor tangan kosong, boro-boro koper/ tas kerja, dompet aja ditinggal di rumah gue rasa, secara makan siang dia pilih pulang ke rumah buat makan, dan ga perlu taksi krn tinggal jalan kaki dari rumah-kantor-rumah

Sebelum gue menuduh the suspects ada baiknya gue mengumpulkan bukti bukti (lagaknya udh kaya Mr. Monk) sampai akhirnya gue nemu bukti di attendance reports yg berhasil gue print dari sistem akses card/ absen di kantor. Krn terakhir gue liat bekas printer itu ngejogrok dibawah meja gue hari jumat, jadi siapapun pelakunya pasti nyuri nya setelah hari jumat. Setelah gue print gue temui 3 hari berturut2 obe gue balik ke kantor malem-malem entah apa alasannya. Berhubung tersangka kedua lg ga di jakarta, gue panggilah si obe gue ke miting room dengan membawa beberapa berkas hasil print-print an attendance reports

Setelah berusaha mengorek info apakah dia pelakunya ngomong panjang lebar bla blaa blah, Tiba lah disaat-saat ultimate dari saya sebagai eksekutor:

Me: Ok, kalo kmu ngaku kmu yang ambil masalah kelar sampai disini, tp kalau kamu belum juga ngaku saya mau usut masalah ini sampai ketemu pelakunya! saya bisa lho minta data cctv dari gedung sekarang juga, kamu ga mau kan kalau saya sampai nemuin kamu terekam di lobi atau lift lagi nenteng-nenteng tinta bekas??
OB: Yaudah, coba cek aja mba ke gedung
Me: (gedek juga kok ngga ngaku ngaku juga nih, hampir gagal gue jadi ibu sherlock holmes) Ok! sekarang kamu anter saya ke building management buat minta record nya! Ayo!
*Gue berdiri dari kursi*
*Hening sesaat*
*Setelah investigasi hampir 7 hari 7 malam 1 jam, makaa...
OB: Iya mba, itu saya!! saya yang ambil
*Jrengggggg!! Bumi Gonjang Ganjring!!*

Akhirnya, gue harus siap bergegas untuk mecat obe gue ini and send him home immediately!

Well, emang sih harga tinta printer itu kalo dijual paling laku berapa perak, ga mahal juga, lagipula hilangnya tinta-tinta itu bukan masalah besar karena costnya juga ga segede sewa gedung atau sewa crane di lokasi minyak kita, Next thing i think no one can convince me that we wont lose our big printer, or monitors or other office stuffs which has big value kann?? Bisa bisa kalo gue diem aja soal hilangnya tinta ini, besok besok kotak petty cash gue ada yg bawa lari, kan ga mau doong.. Akhirnya am so sorry that this is causing the termination for him cause i have no choice, be.. (obee maksudnya)

Setelah, cooling down dan gue ajak ngomong dia cerita kalo dia punya masalah keuangan, karna bapaknya udh ga kerja lagi dan dia satu satunya orang di rumah yang harus meng-cover family's needs. Sad! Memang! Dia menyebutkan bapaknya stroke, dan dia harus membiayai pengobatan bapaknya (mata nya dia berkaca kaca waktu cerita) gue? tetep sok tegar padahal hati sebagai manusia juga iba atas apa yang terjadi ini, tangan gue gemeter, kaki gue dingin seada-adanya. Gue yakin obe gue bukan satu-satunya orang yang ngalamin masalah kaya gini, pasti banyak banget orang orang di luar sana yang senasib sama obe gue ini, BIG TAPI apakah secetek itu fikiran mereka dengan segala keterbatasan pendapatan yg mereka miliki, mereka lebih memilih buat nyuri bekas tinta printer yang paling paling kalo di jual cuma di hargain beberapa rupiah sama makelar tinta dibanding dia harus kehilangan pekerjaannya, oh dear.. please please, if by chance u my ex-OB read this post, Janganlah sampai kau ulangi lagi perbuatan mu ini, apapun alasannya stealing is not acceptable in every condition. Gue lebih menghargai lu dateng nyamperin gue cerita the problem that you are facing, gue juga bukan raja tega yg ga ngasih bekas tinta itu ke lu kalau aja lu minta baik baik, gue juga bakal mengiyakan kalau memang lu perlu, be..


Now, semua orang di kantor gue call me as a Chief Sheriff!! mereka menepuk nepuk pundak ku karena gue udah nemuin borok yg selama ini tersimpan, beberapa dari mereka cerita pantes aja gue sering kehilangan duit dari tas gue atau iya gue juga ngerasa kok duit jajan gue cepet abis atau lagi gue sempet nemuin dia balik lagi ke kantor sekitar jam 9 malam yang katanya mau ngambil jaket?? dan beberapa cerita lainnya.. Sementara di tempat berbeda mungkin aja bekas ob gue ini lagi nangis di tengah tengah hujan sambil di iringi backsound lagunya ADA Band, tiada yang salah, hanya aku manusia bodoh yang biarkan semua ini permainan ku berulang-ulang kali wouwww uwoooo...!


Ahh that's LIFE.


U go for good things u will dig the great things at the end. if U create the bad things next thing u know that u have no choice to end-up in very deep shit!!


-ME-


3 comments:

prin_theth said...

Geeelaaa Shoumie seru ajeeee! Ih gue sampe seru sendiri baca cerita lo! Hebat deh lo! Eh trus emang prosedurnya langsung pecat gitu ya? Gak dikasih belas kasihan dulu? Fatal sih ya kesalahannya...

shoumieee said...

Huaaaaa *Tutup mata*
Smp skrg gue jg ga abis pikir kesambet apaan bs mecat orang. Iya, soalnya dia udh pny kasus serupa sblmnya laa dan udah di warning juga. Nah pas kejadian ini ya syudah, TMBM=Tiada Maaf Bagimuh!!

ogarnita said...

bukannya bapaknya dah meninggal ya mbak? kok bisa stroke lagi? apa bapak tirinya itu yg stroke?