June 16, 2010

Hallo nama ku Zizho!

Ohiya, mau melenceng dikit dari cerita-cerita, perkara per-weddingan ahh.

Kali ini saya mau kenalin si keponakan ku tersayaang, tercintaa, ter ter lainnya. Namanya ZILLAN ZHOLILAH dipanggil Zizho, sesuai namanya yang dlm Al Quran adalah salah satu sifat surga yg artinya teduh, tenang (kalo ga salah, let me confirm wif mamskih). Mungkin karena dia ini cucu pertama di keluarga inti saya jadi yaa gituu deh.. kasih sayang oma-opa nya, aunti2 nya, anki-nya (dibaca: nama u/ uncle-red) kadang diatas batas kewajaran. Sebut saja, nyoret2 dinding rumah = wajar, main sepeda di dalam rmh = wajar, mecahin pajangan kesayangan mamski = wajar kata omanya "ga papa, emang mungkin udh mesti pecah kayanya", ngeberantakin rumah = masih wajar De el, de el el. To be honest ya, dulu jaman-jaman sekolah smp saya kuliah saya benciiih bgt sama yg namanya anak keciil, ih klo liat anak kecil orang rasanya pingin saya pites-pites in, klo liat bayi rasanya pingin cubit sampe biru dan bayi itu nangis. Ohiya waktu jaman saya kecil berhubung saya anak pertama jadi waktu anak kedua (which is adik ku) lahir ih, jeless ku ngelebihin jeles sama pacar deh kayanya soalnya sampe-sampe nyaris celaka si korbannya. That was my guilty pleasure yg sdh ku insyafi sekarang :)


Ahh, kepanjangan tapi sekarang saya sudah berubah! jiwa ke-ibu-an dan ke-babysitter-an saya perlahan muncul. Apa itu? Sekarang saya bisa merawat keponakan ku di rumah by my own without anyone (hebriing!) rela bersihin pup nya walaupun sambil merem melek waktu nyemprot pake keran toilet, hihi. Feeding baby sambil kejar-kejaran, mandiin, pakein bedak, minyak telon, gantiin baju, de es be. Ahh cant wait to be a real mommy!! Rasanyaa tuh gimanaa ya, bs ngeliat si bayi dr cm segede lengan smp bisa berdiri, lari2, bahkan smp bs ngelawak en ngelucuu. Ah betapaa bahagia pastinyaa

Ini beberapa jepretan tindak tanduk dia dari bb yang lagi-lagi ga sempurna alias gelep!

Dat was last nite, in the car when we were heading to fitting his beskap for my Wedding!

Maksa mau pake kacamata orang dewasa.. maak.. he looks like engkoh-engkoh

Last night, setelah adegan paksa memaksa, rayu merayu dan di iming-imingin makanan dan mainan akirnya dia mau fitting beskap nya. he so adorable!

Foto taken from Dina's Facebook (waktu zizho ikut begawul sama tante-tante)

He is 3 yrs an half now, dan saya semaking love my cutey lovely zillan zholilah. He ever asked me the other day Z (zizho): "anty, kapan punya adek?" (anak maksudnya) me: "sooon zizhoo.." Z: "ooh nanti kaloo anty punya adek, zizho sama adek nya yah (mungkin mksd nya jagain adek nya) ajak main adek nya" Me: "oooh baby, suree!" sambil meluk en mikir he s sooo beda bgt sama anty nya yg duluu sering ngisengin bahkan hampir mencelakai adiknyah. huhu.

- Just Me-

1 comment:

anniePrasetio said...

wah...senangnya tuh keponakan bisa diajak hang out bareng.
klo keponakan2ku,yg mana itu ada 3org, 2cewek&1cowok(msh baby), tp kakak2nya itu susah bgt mau diajak hang out bareng. pdhal pengeeeen bgt ajak mrk jln2, main2..tp suka pd malu2 sm hubby ku&pasti bilangnya "sama mama"...hahahaha...
yg ada perginya ama emaknya jg, maunya siy ya si unyil2 itu sama gw&hubby ku aja :)