March 17, 2011

Ohhs am having an affair!

Hehehe, bukan love affair apalagi office affair lhoh!

Postingan ini diperuntukan bagi para pengantin baru yang baginya pergi ke Obgyn = neraka dunia!

Konon sejak gue married Agustus lalu, salah satu hal yang bikin gue mendadak tegang adalah saat mendengar kalimat pendek "Meet Obsgyn!" alamak denger nama Obsgyn/Dokter Ginekolog rasanya kok ya pingin pura-pura pingsan. Setelah gue merit dan mendengar soal obsgyn dari temen-temen gue yang udah bertemu mereka itu langsung awak mendadak pingin pipis di celana, apalagi waktu mereka cerita di perkosa sama alat transvaginal pengalaman diperiksa disana rasanya jantung gue mau turun ke dengkul, Astagfirulloh! Takuut maak. Intro yang bagus bukan?? -- serempak jawab KAGAK!!

Jadi tadi malam, gue menguji nyali gue yang sangat tempe ini buat pergi ke Obgyn, ga ada keluhan yang serius sih, cuma telat mens tapi waktu di testpack hasilnya negatif, jadi gue cuma mau makesure aja, everything is ok down there. Singkat cerita karena Jakarta tadi malam dilanda badai, katanya sempet ada ice storm juga ya, serem amat. Jadilah sebelum berangkat ke Obgyn sejenak rehat ngeliatin suasana jalanan dari jendela Urb*n Ki*chen gue yang lumayan tegang saat sebelum berangkat ke dokter lumayan bisa lupa sedikit. Setelah macet sedikit mereda eijk dan Ogita baru berani jalan menuju tempat uji nyali Brawijaya Women & Children Hospital. MasyaAllah .. andai gue bisa mendeskripsikan perasaan gue saat itu, sungguh berkecamuk, yang ada diotak gue waduh gimana kalau sampe ada apa-apa dibawah sana?, gimana kalo ternyata rahim gue udah ga bisa ngapa-ngapain, apalagi kalau sampe ada kista, miom dan sebagainya?? Astagfirullah. Jangaan.. Belum lagi mikir tongkat Obgyn yang bakal dimasukin ke-Ms.V gue eh Mrs. V dong sekarang haha! Sampe-sampe saat Ogita berusaha men-distract gue dengan obrolan-obrolan ringan tetep ga berpengaruh banyak bok pikiran gue ga disitu tapi sudah menerawang di ruang check Obgyn, setiap suster keluar dari ruangan dokter dan hendak manggil pasien gue selalu nyebut nyebut ga berhenti - berhenti astagfirulloh.. astagfirulloh. Huaaaaaa..

Eh, masuklah kita saat dipanggil nama gue kita ketemu Dr. Dewi Prabarini. SpOG. Ih langsung in love at the first sight deh sama dokter ini, selain enak dilihat, terus beliau juga sangat warm en friendly jadilah ketegangan sedikit berkurang (sedikit lho ya, telapak tangan gue sih tetep dingin kaya batu es) -- silahkan menghina alangkah tempe nya mental gue sama hal -hal begini.

In short, Si dokter nanya "kenapa nih? udah ada dedek nya yah?" kita berdua cuma mesem-mesem clueless, dia juga nanya keluhan, gue ceritain kalau gue da telat em-em tapi waktu di test negatif, takutnya kenapa-napa dibawah sana dok dan si dokter mempersilahkan gue masuk ke kursi panas/kursi eksekusi dan sepertinya si dokter emang mau ngelakuin USG transvaginal buat ngecek whats going on down there. Gue yang udah duduk dikursi eksekusi beberapa kali bangkit dari kursi bisik bisik ke suster "sus, ya Allah ga ada cara lain apa ya sus? di usg dari luar aja ga boleh ya? gausah yang begini-begini pliss.." si suster cm giggling dan seraya menenangkan "ga papa kok, ga sakit , rileks aja mba.." Tambah panik waktu gel di taro di sebuah tongkat dan si dokter masuk ke balik tirai. Astajaaa, si dokter menjelaskan kalau shoumie masih tegang, ga akan aku check kok tenang aja, (dalam hati: Alhamdulillah mudah2an ga jadi di check karena gue bakal tegang2in aja nih) tapi dengan sentuhan2 tangannya sambil menenangkan dia bilang sakit itu karena pasiennya tegang waktu alat ini dimasukan, jadi rileks aja, pan*at nya jangan diangkat ya, ini kaki perempuan diciptain panjang buat dibuka lebar-lebar (gue ketawa, Ogita mesem-mesem), jangan tegang ya.. dan Njuuusss!!! astagfirulloh apaaan tuhh! hahahaha. Si tongkat (apasih nama tongkatnya tuh. Lupa!) pokonya di gerak-gerakin dibawah sana sama si dokter sambil bilang "wah bagus, normal engga ada apa-apa ini, lebar rahim normal ngga ada kista, miom atau yang aneh-aneh." *legaa walau si tongkat masih nyangkut dibawah* "cuma ini aja mens nya ngumpul belum keluar-keluar, biasanya karena beberapa hal: satu, stress kedua, pola makan dan berat badan!!" -- makasih dok atas kejujurannya. Tapi ya waktu tongkat udah di dalem sih ga terasa apa-apa.. paling geli -geli enak dikit, cuma waktu dimasukin aja yang agak ngagetin! Karena katanya gue tiba-tiba menegang si tongkat di keluarin lagi, dan untuk kali keduanya gue di njuss lagi.. Jlebbb! hihi

Si dokter menjelaskan, kalau tidak terlalu baik kalau sampai mens ga teratur, apalagi telatnya lumayan lama, jadi dia terangkan kalau sel telur itu harus dikeluarin lewat mens, bla bla.. bla, Menutup konsultasi kita, dia nanya "jadi mau buru-buru hamil atau mau nunda-nunda dulu nih?" Gue dan Ogita dalam waktu yang berbarengan menjawab.






Gue: Ya, saya sih kapan dikasihnya aja doc, ga maksain..


Ogita: Kalau di program bisa doc?


*Deuu napsu yeee si bapak!


(Contoh suami istri yang kurang kompak)






Si dokter bilang bisa dong.. dia ngasih kita obat buat gue dan ogita, vitamin2, dan sebagainya.. next visit tanggal 11April. Penutup, "makasih banyak ya dok, sampe ketemu lagi, tapi nanti next visit engga di check-check kaya tadi lagi kan dok". Si dokter & suster cuma ketawa.

Jadi korelasi dari judul dan postingan adalah: Bukan affair sembarang affair, ternyata am having an affair with this Obgyn and jatuh cintrong pada pandangan pertama (mudah-mudahan kita cucok terus ya Bu Dokter!)

Moral Story: Kenyataan tidak lah se-menyakitkan, se-menyeramkan dan sesulit yang kita bayangkan. Selamat mencoba! :)

*bangga, nangis terharu akhirnya gue berani ke Obgyn*

10 comments:

misfah said...

Shoumie..shoumie...itu sih belum apa-apa dibanding melahirkan...he...he..

Aline said...

hehe,.. persis sama kyk pengalaman gw. tapi gw lebih parah soalnya sambil nangis haahaha..... sampe sekarang masih ingetttttt gimana itu alat dimasukin....

shoumieee said...

@Mba Mifsah: Huaaaa, baru seujung kuku ya dari sakitnya melahirkan.. wadaw! mdh2an si penakut ini lekas jadi pemberani.. Tongkat TransV doang gitu lhoo. Kecil lah itu *sok berani*

shoumieee said...

@Aline: Aku dong ga sampe nangis :p *bangga* tp bener deh, ga sakit kann, Cuma kaget aja pas masuknya hihi. Ih makin cintrong sm si bu dokter

Anonymous said...

wow..usg dibawah sana.. hehe asli saya juga takut lebih tepatnya malu klo dibawah sana lewatnya haha

shoumieee said...

@Lely Iwan: Hahaha! Ah senengnya trnyata bkn gue aja yang takut sama si-USG trans-v. yess byk tmnnya :p

aditya said...

salam kenal mbak shoumie
lagi blogwalking nyangkut disini
kok problemnya sama ya kayak saya
sejak nikah mensnya telat telat terus
malah sampe pernah sebulan gak mens
tapi dicek negatif :(

trus sy jg ke dokter obsgyn & di USG
tp g pke tongkat2 apa itu
cuma dioles2 aja alatnya di perut
udah keliatan dalem perutnya
& diagnosanya juga sama
STRESS hehe

semangat ya mbak!!! semoga cepat hamil
aminnn

shoumieee said...

@Aditya: hai hai, ahh syenangnya kamu ga di test pake tongkat, klo ga salah test yg olesin gel itu biasanya buat yg belum merit ya, klo yg udh merit biasanya pake tongkat. CMIW. Tp klo test itu sdh menjawab ahh bahagiannya, ga perlu kaget2an kaya akuuu. hihi

Iya Amien ya! SEMANGKAA!! en salam kenal juga :)

meylantikadewy said...

salam kenal, shoumie ^_*..

Eh ini sama banget 'affair'nya ama gw bberapa bln yg lalu.
gw telat em em 2 minggu, terus tespack negatif :(
sampe minggu ke-3 blom em em jg, krn takut ada apa2 akhirny gw ke obgyn dan was was,ga nyangka bakal 'digituin' pake tongkat transV.. shock berat pas dokternya make'in kondom ke tongkat, dan melumurinya dgn lubrikan..hiiiy
(aaaahhh,,dokteeerr...itu aapaaaah??!!) setelah bla bla dikit,,Tau-tau Jleb!masuk dah tu tongkat,,rasanya dingin2 geli gitu :p
singkat cerita, rahim normal dan sehat, ini cuman stres doang bla bla bla bla

2 minggu kemudian gw tespack dan hasilnya positip. buru2 cek lagi ke dokter, di usg blom kliatan apa2 dan kembali bersua dengan si tongkat apa'an deh tuh namanya..
Jreng Jreng,, terlihatlah kantung makanan berdiameter 2 cm... hamdun juga kiteee :D

ternyata klo usia kehamilan masih kurang dr 4minggu, di usg atau even di periksa via TransV pun kadang (buat sebagian orang) blum kliatan apa2,bu.. gitu kt dokternya... Ooooohh gitu thooo :)

semoga sharingnya bisa membantu ya jeung.. semoga dirimyu cepet tekdung jugaa,,aamiin..
semangkaaa!! ^_^

shoumieee said...

@meylantikadewy: Ahhhaaa!! Selamaat yaa mey (eh manggil nya apa ya? mey? lantika? ato dewi? Hehe semoga lancar2 kehamilannya Amien!

Salam kenal jua! :)