October 30, 2015

Recap: First Trimester

Gak kerasa udah mau sampe di akhir first trisemester.
Alhamdulillah ya Allah.. sehat - sehat terus ya kitaa qaqa-nyah (nama sementara :D)

on Craving:

Nothing!
paleluuu nothing. siapa yang malem- malem tiba- tiba kepengen es campur? terus bangun- bangun pengen lontong sayur pedess. sapa hah? sapa ituhh?
Sebenernya sih engga punya ngidam yang harus harus banget diturutin kalo ga ada yaa ga apa- apa. cuma kalo bisak yah diadain. sekali-kali kasih ladang amal buat syuamiii, ciyaannn Giri.. :)))

Cerita dikit, waktu sebelum tau gue hemoyy gue makan segala rupa, apa aja gue telen makan rakus, maruk banget. Inget banget a night before tespek gue pergi makan sama cuamik, mama-papa, adekbro & zizho segala apa aja pengen gue pesen, makanan sisa juga gue habek, eh pas paginya tespek terus ke dokter terus di bilang hamil, siang hari nya makan langsung huek- huek, kepala lsg pusing nyium bau nasi. aposeeeeeehhh :))), selanjutnya sampe cerita ini ditulis gue masih susah makan, klo makan pasti nyisa, makan apapun ituu, mau makan udah di parohin juga pasti nyisa. kalo dipaksain setelahnya gue huek- huek terlebih suka munti - munti setelah itu ga mau lagi makan jenis makanan ituu.



on Foodie.

so far yang ketelen cuma makanan berkuah, sejenis mie-mie an, waktu di week #7 cuma abis klo makan bakso sama mie ayam gerobakan sama ramen dan harus Pedes. Harus! tuangin cengek setengah mangkok / bubuk cabe suits me. zzzzz. Sama, masakan menado wihiiiiii, gue lagi eneg- eneg nya sama nasi, terus dikirimin roa sama mama, eh mau lho makan nasi pake roa pake kangkung, belum lagi bubur menado plus dabu-dabu di buatin sama sahabat acuu yang menado totok bisa- bisanya nambah 2 piring, beautika lagi, gue telen bulet- bulet sampe diisepin ayam woku pedes nyaa gak bersisa. Minta dibilang anak binyo anett cih youu, qaaa... :)))

fast food/junk food? Giri sangat ngelarang banget- banget gue makan junk food, dkk, bener-bener prohibited banget deh, ga akan diturutin sampe gue nangis gerung-gerung juga.. cuma one fine day, gue lagi ribet banget di kantor terus bilang sama giri pengen banget burger, karena pengen quick lunch aja sambil kerja ga mau makanan ribet gue bilang drpd ga makan siang hayooo gimana, giri kekeuhh sumekeuhh bilang ga boleh, cuma akhirnya kesian juga kali dia dibolehin in one condition cuma kali ini aja until next 8 to 9 months.. (papitaa tiriiiii..) abis itu lsg ngacir beli deluxe burger di ke-ef-ci. Segigit, dua gigit makan karena sambil kerja jadi caplok caplok aja, gue lupa gigitan ke berapa gue berenti karena menurut gue rasanya salah, aku tak syuka burger ini (biasanya doyannnnnnn banget pdhl!) terus lanjut kerja, ga lama berasa muallll banget, abis itu dimuntain :)))), ni anak nurut amat yaaa sama bapaknyaa, iya deh iyaaa.. abis itu say no to ke-ef-ci karena baru liat logo nya aja kepala langsung puyeng :))))

on Morning sickness

Alhamdulillahirabbilalamin khusus yang satu ini masih bearable banget banget, gue bersyukur banget engga mual- mual lebay dipagi hari, padahal kalau diliat dari history mamah dan deksis acuu waktu hemoy mual parah banget sampe bulan ke-5, sampe di kadar yang katanya kalo liat matahari aja langsung munti dan ga ada makanan yang bisa masuk selama 5 bulan. Oh emjiii aku ga kebayang kalau jadi mereka, sungguh luar biasa perjuangan buibuu yang hemoy nya pake morning sickness dan munti- munti tiap makan. Mine, paling bangun subuh kepala kaya digelendotin Giri (iya Giri aja deh perumpamaannya, soal dia jadi gede banget sekarang :D) puyeng dibawah kuping, terus dibawa sholat subuh, abis itu enteng lagi, tapi pas mandi hampir tiap sikat gigi acu huek- huek .. :))), sama badan lemesss banget kalo mau ngantor, but compare to what happened with my mamah en my sistaahh its nothing so i should deal with it, InsyaAllah.

on Papizillah (Giri)

I can feel what he feel (sometimes). He s way TOO over protective banget, mungkin sama bayinya doang ya (cieeee sensiiii...) dia pegang kuasa penuh ngatur asupan makanan buat gue, tiap siang pasti nanya gue makan apa, kontrolin vitamin gue udah nyisa berapa, sidak kenapa ga minum vitamin, ngajakin ke dokter muyuuu, gue ga boleh lari-lari / jalan cepet, ga dibolein naik turun tangga sering- sering, so he's willing buat naik-turun-tangga dirumah klo- kalo gue mintain tolong.

"yang ambilin kunciran rambut dong"
"yang ambilin dompet dong ketinggalan di meja bawah"
"yang ambilin baju dalem dong  masih di jemuran.."
"yang, bole ambilin jeruk sama pir ga dikulkas.." dan lain sebagainya...

wattaaa sweet privilege *insert icon matalope-lope*

oiya selain willing beliin makanan pagi- pagi buta, beberapa kali doik juga nyiapin makanan dan the sweetest part is dia bikinin cucu tiap malem. tiap malem! despite segala ketebelece larangan dia ga bole ini ga bole icuu, i believe what ever he's doing to us now is to keep us as healthy as possible and for that for our kebaikan cencunya... kcissss kciss papizilla

on Smells,

Dari sebelum hemoy gue emang paling cencitip sama bau- bau an klo ada bau kentut pasti gue orang pertama yang sadar, bau apapun itu. sampe pada suatu hari kita pulang kantor terus gue buka pintu belakang abis itu berujar "ih bau apaan sih ini? kok bau taik di goreng gini sihhh" ya ilahhh sapa juga malem- malem kerjaan banget gorengin taik. entah itu bau apa cuma menurut gue dan the first sentence that come up yah "taik goreng" aposehhhh... :))))

on Obgyn,

Dari sebelum hemoy gue pengen kalau bisa dokter nya ciwik, tapi karena waktu itu udah kesengsem banget sama dr. UF jadilah gue kesana mulu. Tapi setelah hemoy dan mempertimbangkan segala sesuatunya termacuk fulus dan jarak RS ke Rumah akirnya diketok palu kita ke KMC aza, sampe dengan cekup pertama kita langsung ke KMC saat itu ditanganin sama dokter cowo karena ga ada pilihan lain cap cip cup aja. Waktu second visit janjian sama bu Doktel (sebut sama doktel Mawar- bukan nama sebenarnya) cuma susita makk, pas mau kontrol berikutnya dia cuti lha, dia ga praktek lha padahal di jadwal doik mestinya ada.. jadi again ganti doktel lagiii, dan waktu third visit kita udah yaqin mau ke doktel ini aza, karena selain dia hampir ada setiap hari dan dia pernah tau juga history PCO acuu, so we firmly choose Dr. Diah Sartika, semoga cucok terus yaa bu doktel. Terakir cek up sama beliau orangnya baik banget, nerangin apa aja sampe pertanyaan yang konyol - konyol sekalipun sampe waktu pertanyaan abis dia masih "hayoo mau nanya apa lagii?" kita yang gantian bengong udah ga punya pertanyaan dia menambahkan "apanih? masa ga ada lagi? "gak mau nanya udah boleh berhubungan ato belum??" Giri mesem- mesem, HAHAHAHAH kenapa kita ga kepikirrr... katanya "udah boleh banget dong, lanjutin, kuat kok ini insyaAllah adeknya". makkkk gue masih jiper ni doktel udah meng-encourage banget buat icuu-an lagiiii. I laff you bu doktellll :))))

lastly, on Baby,

He/she's growing (InsyaAllah, Alhamdulillah..) terakhir kita kontrol detaknya kenceng banget the most beautiful sound i ever heard... huaaaa, gue sampe pengen meywheckkk tapiii malu sama bu dokter, terus pas di zoom zoom si qaqa kaya lagi gerak- gerakin kakinya bergerak-gerak, tangan nya diangkat- angkat kata dokter nya. mungkin mau dadah- dadah. oh em jii.. really i cant hold my tears.. terharuuu biyuuuu, sehat- sehat teyuuus yaa kamuuu, growing healthily Aamin yarobbalalamin..

He/she is very responsive-baby, ada satu hari waktu awal kehamilan gue di dera takut banget akan hal- hal macam BO, Miscarriage, etc.. Astagfirullah :( takut banget (kayanya hampir semua buibu ngalamin kali ya..) terus di kantor ga konsen, bawaanya pengen nanyiss, ditambah lagi seharian itu huek- huek gue nyaris ngilang padahal baru masuk week #9 waktu itu, dari pagi gue ga ngerasa mual ato pusing, kaya enteng aja gitu, makin kepikiran karena baca-baca di internet/forum katanya kalo mual- mual parah itu bagus justru karena bayi nya lagi berkembang, jadi klo ga mual- mual??? huaaaa :((((, entah hari itu sedih banget terus gue elus- elus perut terus kaya ngomong sendiri, "semoga kamu sehat-sehat yaa qaa..", eh tak disangka tak dinyana within 5-10 minutes gue berhamburan ke toilet karena tiba-tiba berasa mual banget dan pas di toilet sakses muntiiii, ya Allah ya Robbi ini anak baik banget yaa, dia ga mau bikin mak-nya takut apa gimana ya, seraya dia mau kasih message "am fine, mam...." makkk mo nangis gerung - gerung di kantor deh abis itu :)' He/she is way too sweet little fetus :*

so our dearly little qaqa, we both nearly passed the truly amazing first trimester, despite there are mual, pusing dan munti-munti attack, i believe its sign that you are growing inside my tummy, grow- grow fast dearly. you are our-worth-waiting that ever happened in our life. InsyaAllah I can bear with every preggo's sickness as long as you live healthy inside. kciss kcisss.. :*

4 comments:

mbak_tiyak said...

selamat ya mba shoumie kehamilannya
semoga sehat terus ibu+babynya sampe lairan nanti
amin

shoumieee said...

haii mba, aamin aamin.. makasi banyak yaa doanya, semoga kita berdua sehat-sehat terusssss aamin. :)

Anonymous said...

selamat ya mba. somoga sehat terus ya buat qaqa..
btw dirimu PCOS ya? kalo boleh tau treatment apa sebelum hamil ini?
tengkyuu..:)

shoumieee said...

hii iyaa sayy, thank you yaa, iya aku sempet dibilang PCO sama beberapa dokter, terakhir aku coba akupuntur di kemanggisan smp akirnya isi. nanti klo ga males pengen sih share di blog ttg akupunturnya hehe :)