January 15, 2016

The Beginning

The Beginning of all..

Ada beberapa temen yang tanya kok akhirnya hamil gimana ceritanya.. sebenernya pengen cerita dari awal- awal kehamilan cuma karena satu dan lain hal jadi maju-mundur, terutama nya sih karena lagi eneg- eneg nya di awal trimester yaaa. 

now we're hitting 22 Weeks! dan i feel much much better 

Nov 2014: 
Kantor gue downsizing karyawan jadi efektif Nov 2014 gue kerja dari rumah n tak punya kantor, bhay bhay berkantor and suit up di SCBD area, kacian. Tapi awalnya kita pikir gue bisa lebih nyantai kerja lebih stress-less karena ga akan sesibuk kalo kerja kantoran, bangun pagi bisa nyantai ga macet- macetan dijalan toh masih digaji juga kan. Horreeee!! 

Seminggu, dua minggu masih nikmat, nyantai, masuk sebulan mulai uring- uringan karena biasanya ngantor sekarang engga jadi lebih stress, cranky dan karena kerja cuma sendiri + boss aja yaa bukannya less stress tapi tambah stress dong yaa karena semua-mua cuma kita kerjain bedua :((, akhirnya yang tadi difikir bisa less stress dan konsen bikin anak malah susita susantii karena kerjaan makin numpuk. Strike two!! hiks  

January 2015: 
Resolusi tahun 2015 mau nyoba bersyukur dan bawa semua nya nyantaii, kek dipantai. Kita mutusin untuk bawa salah satu anak kucing dari rumah Mama buat nemenin eykee kalo lagi uring- uringan, named him: Gochi, gue yang awalnya takut banget sm kucing jadi mulai berani karena emang sih ngeliat dia main lari-lari itu ngobatin sutris dikitt.. selang seminggu kita beli dari petshop betina nya biar ada temen main and we named her: Chanel. uhuy! kaga punya tas nya yg penting punya kucing Chanel dong :)) dan kalo dirumah gue Happy banget karena ngerasa "ada temennya" Alhamdulillah 

February 2015: 
Opini publik, ceileee opini publik, makin menusuk sanubari katanya "mau hamil kok malah miara kucing" "nanti makin susah punya anak klo piara kucing.." Sedih banget dengernya. Sementara yang gue baca- baca Kucing kan hewan peliharaan kesayangan Nabi Muhammad SAW terus kucing- kucing kita juga jauh dari najis, insyaAllah bersih, divaksin rutin dan ga jorok main- main tanah plus lagi gue baca- baca kalaupun mereka terjangkit virus tokso itu si kucing juga akan sakit dan biasanya virus tokso itu ada di kotorannya si kucing dan selama ga ada kontak dan pupu nya ga kemakan ya kita akan kehindar dari tokso tsb. yakaliii ngemilin pupu kucing. Anjiyang menggonggong khafilah berlalu, gue makin seneng pas nemu aku instagram @nadiahf dia juga berhasil hamil sementara miara kucing banyak banget. Yang gue yakin cuma satu: Rejeki itu dateng dari Allah no one else, dan kalau kita tulus sayang dan ngerawat ciptaan-Nya pasti kita dikasih imbalan dongg ya dan gue yakin ciptaan- Nya tsb akan turut doain kita kok.. insyaAllah.. 

Kepanjangan yaa prolog nya.. 

Masuk ke April 2015: 
Gue mulai berkantor lagi, so kerja lagi, yaiyy!! Gue cek ke dokter Diah, dan seperti dokter- dokter sebelumnya, gue dibilang PCO dan dikasih obat-obat dan vitamin seperti biasa, diet gula dll, gue disuru HSG dan G- pun disuruh test lab. As usual tatut banget kan sama HSG dan mungkin Allah tau banget kalau gue setakut itu di HSG pas masuk jadwal HSG which is hari 9-10 setelah mens gue lupak klo gue mesti test HSG! baru inget pas hari ke-10 dan berniat mau nego ke RSPI buat test HSG di hari ke-11 setelah mens, masa iya sih ga bisa cuma beda sehari gini. eh bener aja pas smp RSPI suster nanya dan ga dibolehin, jadi mesti nunggu bulan depan lagi. (jujur sih, antara seneng dan damai sikit... :p) 

Pertengahan Juli 2015: 
Dapet informasi Akupuntur dari temen baik ku; Anggi. yang sempet di suspect PCO juga tapi anaknya doik udah 2 sekarang, ihiyy, ga pikir panjang Bismillah kita kesana. Kliniknya di Kebun Jeruk - Kemanggisan. Senshei nya masih muda, terlihat cerdas dan enak diajak ngobrol ga kasih pressure dia nyantai banget, Kita langsung bilang dari awal kita mau program hamil dan dia bilang "oohhh sip gampang itu!" di sesi interview dan periksa dia cek denyut, liat daleman mulut (disuru nganga), cek mata gue sama G, secara gantian, kita juga nunjukin hasil test lab nya G, dan dia bacain hasilnya bak Pak dokter. Senangg! trus abis itu kita di tusukin jarum akupuntur di titik- titik yang perlu disembuhin/ diseimbangkan; gue mostly di kaki. paha bawah dan perut, dont worry ga perlu buka- buka baju/celana karena dia nusukin jarum nya juga dari luar baju/celana. Pulangnya kita dikasih jamu- jamu buat dikonsumsi seminggu kedepan. Oiya sekali treatment itu waktu gue sama G Rp 350,000,-/orang bayarnya bisa cash/ transfer dan sepulang dari situ juga gue sama G langsung jatcin dan mau serius treatment sama dia. Oiya dia juga bilang kalau katanya gue bukan PCO cuma hormon gue aja kurang seimbang, yawda makin Jatcin! 

Kita terusin treatment sama dia, pas di minggu ketiga/ keempat kita treatment dan saat itu gue belum mens - mens juga dia kasih nasihat supaya gue jangan terlalu capek dan ngangkat yang berat - berat dulu, oiya gue sama Giri suka mbandel ga fix seminggu sekali treatment nya kadang- kadang suka bolong seminggu karena jamu nya belum abis, pait banget siss jamunya :( apalagi kalo kebagian yang serbuk bukan kapsul, duh! 

September 2015: 
Belum mens juga, dan pas testpek taunya udah hamil, cek ke dokter dan surprisingly udah hamil 5w3d. Allahuakbar.. Allah baik banget sama kita, especially gue tanpa melalui mules-nya cek cek HSG (hahahaha cemen banget yah!) akhirnya dikasih sweet miracle hampir dipenghujung 2015 pernikahan kita masuk 5 tahun!. MasyaAllah Allahuakbar.. 

So yang bisa gue simpulin: 

1. Rejeki itu dateng dari arah yang ga keduga tuh bener banget, dari kanan- kiri, atas bawah yang kita ga pernah sangka- sangka. Tahun ini rejeki dari Allah dateng lewat tangan Senshei Akupuntur. Alhamdulillah.
2. Setiap ciptaan Allah itu baik, salah satunya our little kittens Gochi dan Chanel, InsyaAllah gue yakin ini juga salah satu kenapa kita dapet rejeki anak ini, it might be because of our sincerity to take a good care of them (walopun ga jarang juga G mukul Chanel pake sapu kalo lagi nakal, tapikan itu bagian dari mendidik ya), tapi we believe mereka juga turut doain kita..Wallahu A'lam Bishawab

3. Pasrah dan Jangan pernah give up sih. Yaaa walopun kalo ngomong sekarang ini enak- enak aja ya, tapi bener banget lho, disaat omongan orang diluar udah miring dan nyinyir banget tapi kita gabole gentar yaa, woless aja tshayyyy.. Nangis dikit sih wajar yakan..   

so, thou plenty cries and laugh we have been thru and the highlight of 2015 Allah grants our wishes; having sweet little qaqa growing up in my tummy, sehat- sehat terus yaa qaqa bayi, both of us cant wait to hold you tight in our arms. InsyaAllah, 151 days to go! Bismillah lancarin niat baik dan usaha kita ini ya Allah ..

to recap our #2015bestnine :) 
cucok banget; watching Arsenal live, having n knowing my truly friends, adopting kitten and finally being Pregnant! that more than best!  *mata lope-lope inserted* 


Oiya ini Klinik Akupuntur nya kalau mau coba: 

Arief Budiman Halim 
Jl. Karmel 6 No. G 16
Kebun Jeruk, Jakarta

Praktek setiap hari kecuali hari Kamis. Kalau mau kesana lebih enak weekdays, karena kalau weekend makesure sampe disana sebelum jam 9, otherwise ngantri nya .. yaaa gituu deh! lamaan ngantri nya daripada treatment nya. 



7 comments:

ndu.t.yke said...

alhamdulillah. turut senang yaa :) semoga sehat2 babynya skluarga :) btw dokternya Diah siapa ini? Diah Irawati bukan?

shoumieee said...

ndutyke, makaciiii cayangg..
Dr. Diah Sartika Sari sister.. hehhehe :)

sita astria said...

mbaa,, salam kenal yaaa mau tanya2 boleh gak? aq di diagnosa PCO, mens nya gak lancar (banget), overweight juga. kira2 di akupuntur itu akan di info in juga gak berkaitan dengan do and don't nya? trus mungkin pakai pantangan2 gt?

makasiy yaa..

tia putri said...

mau liat fotonya si kucing2...
aku juga pengen melihara kucing tapi belom dibolehin sama keluarga, terutama suami sm ibu, yasutralah nurut aja...

shoumieee said...

Sita Astria: sama percisss sayy aku PCO, mens ga teratur plus sempat overweight juga. ga ada pantangan kok cuma disuru hindari goreng2an, santan2an dan MSG which is makesense bgt kan hehe. Cuss dicobaaa yaaa :)

Tia Putri: Nanti ya aku posting foto2 mereka disini hehehe :)

tineu said...

Sis.. pas periksa hamil pertama kali, kamu dikasih obat apa aja sama dokternya? kebetulan aq pcos juga nih.. tq for sharing yaa ^.^

shoumieee said...

hi tineu, aku dikasi obat yang buat lancarin mens, sama buat besarin sel telur, tapi maaf aku lupa nama-nama obatnya. cuma aku emang sempet ikut katering yang low carbs, terus ngurangin makan manis- manis sama ikut2 kelas yoga dan pilates gitu.

iya Pco nya ga usah dipikirin say, InsyaAllah itu bukan penghalang buat hamil kok. Cemunguuddd yaaa :)