January 7, 2011

Island Hopping!!

yep, island hopping. we choose T I D U N G

Salah satu teman gue bilang saat gue ngajakin dia buat tahun baruan di pulau Tidung "ga salah ni ngajak wisata-wisata model begini..biasanya kalo diajakin ga pernah mau" yep! biasanya.. memang biasanya gue ga pernah mau jalan-jalan, liburan yang menguras tenaga berlebih dan bikin gue mabok di perjalanan laut, darat en udara, sebut saja diajak yalan-yalan ke halimun, hiking, kemping (apalagi! boro-boro!) hampir semua tawaran itu gue rijek bukan sombong bukan congak, buat gue itu liburan di peruntukan buat bersantai, merelaksasi fikiran, otot-otot dan seluruh bagian yang ada di tubuh gue, sampe-sampe otak gue aja jarang pernah kepake klo lagi liburan. Hihi. Nah, kalau aja liburan liburan macam ke hiking, kemping atau sejenis kerennya wisata backpackers, buat gue sih itu bukan liburan yaa, yang ada pulang pulang makin bikin badan tambah remuk, redam, encok, pegel, belum lagi kalau sempet tinggal di hotel yang tamunya lebih banyak nyamuk daripada manusia. Namun, wisata ke Pulau Tidung ini telah menghipnotis gue untuk membalikan A menjadi Z, sejenak lupa akan ke-antipati-an gue buat liburan murah meriah kaya gindyang, pesona pulau tidung yang di ceritain di website, review orang yang ga gue kenal sampe temen temen gue yang udah pernah kesana hampir semua positif dan mostly ga bikin nyesel, baiklah kalau ke Maldives belum mampu ke little Maldives nya dulu aja gimana hihi..

Daripada gue banyak cincong ga penting (seperti biasa..), mending cekidot foto foto kami kemarin.. yippii!!



Keceee?? bangeett!!!. Bikin liur netes sampe ngilerr ngeliatnya?? oh engga yah, berarti gue doang. Tapi bukan ..bukan.. ini bukan pulau yang gue kunjungi tempo hari itu, ini foto di Maldives yang belum sempet belum mampu gue kunjungin. Jikalau demikian mari liat foto berikutnya. cussss!!



Miripp kaaan, beti lha ya, beda tifiss.. hihi. Ibarat branded bag, Tidung ini mungkin KW supernya Maldives. Cost buat ngunjungin pulau tidung udah pasti lebih miring dari Maldives (ya iyalahh..) Konon menurut guide kita jarak dari ujung ke ujung pulau Tidung ini cuma 4 KM aja, nah ya gitu deh, boro boro bisa liat mall, sinyal BB aja on en off.

Lantas ngapain aja kita disana?? Ga banyak yang bisa dilakuin disana, mikir nongkrong-nongkrong di mall?? ngupi ngupi caem di kedai kopi? buru buru deh jangan di niatin yah. Kalaupun mau nongkrong di pinggir pantai, cukup puas dengan bisa duduk-duduk di warung yang jual bakwan udang, indomie sama kopi kapal api. Hihi. Tempatnya masih perawan banget, bahkan hotel resort aja ga kita jumpai disini, kita cukup bobok di homestay rumah penduduk (alhamdulillah udah ada yang ber-AC, dan lumayan bersih). Inilah kegiatan kita di pulau kecil ini. Let these entire photo tell you rather than listen to me talking-talking




Acara new year eve nya juga lumayan menyenangkan, jadi paketnya juga sudah termasuk bbq di malam tahun baru, jadi kita ambil spot bbq an di pinggir pantai dan bergabung dengan wisatawan-wisatawan lainnya. Fun!

Akhir kata, rangkaian acara cukup menyenangkan. Dan gue ga lagi anti sama liburan liburan macam begini, tapi kalau buat hiking sm kemping yaa? mmmhh.. mmhh.. mmhh.. TBA ga apa apa yaa.. oma-oma ini (baca: gue) belum kuat jalan jalan jauh nii.. hihihi . That was a great getaway kali ini. So, i'll see u next timee!! yihaaaa!
Biaya:
1. Paket u/ 10 pax (3D2N) : Rp 430,000,-/Pax
Incl:
- Transportasi kapal Marina Dermaga 21, Ancol - Tidung (p/p)
- Homestay AC (Up to 15 pax)
- Makan 3x sehari Prasmanan (Menu: Nasi, Ikan, Ayam, Sayur & Buah)
- BBQ di pinggir pantai
- Aqua
- Snorkling & Island Hopping (full day) incl, fin shoes, life jacket &
diving goggle
- Sepeda (1 orang 1 sepeda)
- Guide selama di pulau
- Ticket masuk Ancol
2. Banana Boat: Rp 35,000,-/Pax
3. Jajan- Jajan

5 comments:

Anonymous said...

bu omie, itu futo yg pertama, gw shock, kirain beneran TIDUNG tralala *_*

shoumieee said...

Hihi.. mirip kan mirip kaaan?? :p

Dina said...

omiie..eik mau dong info Tour-nya..enak tuh dari ancol naek boat lagi..*_*
pengen deehh ke sana ama hubby..hehee..,makasih yaa Deary! cups :*

shoumieee said...

Dina, kmu coba visit ke http://www.thousandtraveling.com/ kemarin aku book lewat sana din. Oiya si mute juga ktnya mau ke Tidung juga, coba itu di kontek kontek kali aja bs barengan. ii seruu! hehe :)

yudha said...

pulau tidung memang pulau yang sangat mempesona,
di jembatan cinta pemandangan nya bagus banget,
apalagi matahari terbenam ,,,