November 30, 2009

Bride's Kebaya

Wedding dress, hmmm one topic that just jump up on my mind since last two days right after we visited Wedding Expo at JHCC last Nov 28th 2009, One thing that i dont like visit the recent wedding expo bcoz most of the wed stuffs are for International wedding or usually called as chinesse wedding, hehe! :p

Well, awalnya kemarin-kemarin saya belum terlalu mikir tentang pemilihan wedding dress untuk hari pernikahan saya nanti, BUT sekarang ini saya rasa saya perlu menyita sedikit waktu untuk segera memikirkan pemilihan kebaya yang akan saya pakai kelak. Berangkat dari tema warna yang sudah di approve oleh kedua belah pihak keluarga which is "Gold- Maroon with Soft Brown and White Ivory touch", pemilihan warna ini pun didasari oleh warna -warni yang sudah ada di gedung yang akan kita pakai kelak yang mana banyak kita jumpai aksen warna merah, putih dan sentuhan-sentuhan coklat dari furniture- furniture kayu yg ada didalam gedung tersebut (blog post mengenai pemilihan venue will be release soon! :D). Ok, soal kebaya, nampaknya gampang-gampang susah untuk mendapatkan yang saya mau, dengan berat cuma 48kg serta tinggi tidak sampai 168cm ini banyak banget pilihan kebaya yang ditawarkan dan itu yang buat saya bingung untuk menentukan pilihan.



Beberapa gambar- gambar kebaya diatas mostly rancangan dari Anne Avantie ada juga dari fashion designer Djoko Sasongko, bagus- bagus yaa. Tapi, kalau aku pribadi rasa-rasanya enggan untuk menghabiskan cash sekitar Rp15mio to 25mio untuk sebuah kebaya (rasa-rasanya mustahill). Di wedding expo kemarin aku sempat naksir satu kebaya dari Yohanes Bridal, dia juga menyewakan kebaya second-nya si Yulia Rachman (seperti gambar diatas). Ada satu pasang kebaya lengkap dengan bawahannya and guess how much the rental price?? it was about Rp25mio and for purchase it cost about Rp37,5mio for ONE SINGLE KEBAYA! omaigatt .. and "glek!" its really not for me. I wont spend about Rp37,5mio for one outfit which i just can wear it at once in my lifetime and i dont think i can wear it to attend another wedding reception or give this to my sisters free for her wedding (i believe she doesnt want to wear it!) so sejenak saya urungkan niat untuk bisa pakai baju mba Anne di acara akbar saya nanti well, KECUALI, kalau mba Anne Avantie nya bisa kasih saya best price mungkin hal tersebut bisa saya pertimbangkan. hehe!

Kalau saya pribadi, i would rather go ambil contoh kebaya yang saya suka lalu bawa contoh serta bahan ke penjahit langganan arahkan si penjahit agar bisa "bermain" dengan bahan, mengaplikasikan pinggiran bahan serta menambah payet-payet agar kebaya tetap terlihat glamour dan cantik and afterall am pretty sure kebaya yang diinginkan jadi dengan harga yang relatif lebih murah atau dengan option kedua seperti sewa kebaya di butik-butik dengan harga yang relatif murah, ohiyaaa..sekedar berbagi info beberapa butik yang kalian bisa tengok untuk sewa kebaya akad nikah maupun kebaya resepsi;

1. Boutique Hana. Lokasi nya di Jl. Lapangan Roos II No. 6, Tebet - Jakarta SelatanTelepon: 021-8304300 Flexi: 021-70227433 Fax: 021-8298156. Website: http://www.butikhana.com/

2. Ratu Wedding. Jl. Pulo Asem Timur Raya No. 46 Jati Rawamangun, Jakarta Timur

3. Ira Yusuf. Jl. Pinang Emas III UU-5 Pondok Indah Ph: 7691082

Silahkan di coba satu persatu yaa.. mudah-mudahan ada yang cocok. :)

-Me-

2 comments:

n'Dun said...

neng..km udah pernah ke ira yusuf?bagus" gak koleksinya cz gedung ak rekanan ma dia..

makasih ya :)

shoumieee said...

aku sdh reply ke shout box kamu yah! :)