November 25, 2009

Outdoor Wedding Venue

Hallloo allloohaaa...wktu itu saya pernah blg, kalo saya mau tulis2 sedikit mengenai kebaya pengantin, but i change my mind a bit now! aku mau coret-coret tentang Wedding venue terlebih dahulu, berhubung saya juga masih dibilang pemula dalam menggeluti ajang cari mencari gedung resepsi, jd mudah2an dgn tulisan ini kita bs saling bertukar-tukar ide, pendapat serta pemikiran dlm memilih sebuah Wedding Venue.. ok kawannn??
Let me start, kalo aku pribadi pada awal-awalnya itu aku kepingin banget mengadakan sebuah perhelatan hari pernikahan ku di ruangan terbuka / outdoor, beberapa tahun yg lalu aku sempat menghadiri acara resepsi pernikahan teman kantor ku di The Lodge - Jagorawi karna teman ku ini menikah dengan bule dan undangan pun ga terlalu banyak maka The Lodge merupakan tempat yang tepat buat menyelenggarakan resepsi nya.
The Lodge at Jagorawi bs dijadiin referensi buat pesta -pesta outdoor, tempatnya nya yang berdekatan bahkan berhadapan langsung dengan lapangan golf Jagorawi ini membuat tempat ini terlihat sangat luas- lapang apalagi kalo di berikan sentuhan- sentuhan dekorasi yang apik dan manis pasti makin terlihat "stunning!!". Pernikahan teman ku itu tahun 2006 lampau waktu itu benar-benar menginsipirasikan saya untuk buat acara serupa kelak, bagaimana tidak dengan tempat yg cantik serta dilengkapi akses yg cukup relatif mudah lewat toll jagorawi dan tidak jauh dari exit keranggan (kalo ga salah) dia tepat di sebelah kiri jalan, parkir yg luas bs sampai +/- 1000 mobil, sejak saat itu aku tertekad untuk mengadakan resepsi disana, (padahal waktu itu belum ada rencana buat merit tp tekad sudah dibulatkan, *nafsu amat neng!) hehe.
Kalo kata orang love at the first sight, yes i am! am in love with this place at my first sight! Selanjutnya, karna waktu itu saya bertekad untuk mengadakan acara serupa, tak lama pulang dari sana saya lsg angkat gagang telfon untuk cari tahu tentang info-info sewa tempat dan lain sebagainya. niat bgt yaaa. :) lalu saya kasih laporan ke si mama mengenai info-info tempat nya, tapi dengan enteng si mama bilang "emang sudah ada calon suami nyaa?" dalam hati aku menjawab; "weww.. iya juga sih! haha". Akhirnya aku postpone pencarian informasi sampai nanti kalo calon suami nya sudah tersedia juga dan saya sudah punya info2 tentang tempat ini, jd ga repot2 cari lagi. Tetapi seperti nya seiring berjalannya tahun dan waktu price list yg waktu tahun 2006 saya dapat itu sepertinya sudah banyak berubah (yaa bs dimaklumi karna semua harga2 sudah naik). Info yg saya dapat untuk sewa tempat tahun 2009 ini sampai sewa tahun depan sekitar Rp15jt-an itu tempat yg luas itu bisa menampung sampai dengan 1000 pax, harga itu sudah termasuk compliment seperti Suite room untuk pengantin, deluxe room untuk orang tua pengantin, 100 kursi serta 25 meja yg disebar di garden nya, sewa genset, Spa gratis untuk calon pengantin, wedding cake dan wine, harga belum termasuk catering, dekorasi dan foto, jadi total nya itung sendiri deh! :) untuk info lengkapnya waktu itu saya menghubungi sales nya di no telfon 879-02488 namanya mbak Legi.

Oiya, selain The Lodge, Sentul Mansion juga salah satu pilihan buat mengadakan sebuah resepsi outdoor, sebuah tempat di kawasan Bukit Sentul yang memiliki nuansa baru bagi kalian yang ingin mengadakan acara special seperti wedding atau bisa digunakan sebagain tempat pre-wedding photo juga lhoo. Lokasinya di lereng bukit dengan udara pegunungan, pemandangan serba hijau ditambah pemandangan gunung yang indah dan yg lebih special dari yaitu lokasinya jauh dari keramaian kota.
Venue dengan gaya Mediterania nya terbentang pilar-pilar besar, kokoh nan indah, menjadikan tempat ini sebuah lokasi yang tepat untuk ca-peng yang menginginkan tempat yang terkesan mewah,alami serta eksotis. Terdiri dari rumah utama dan 3 buah guest house yang juga dilengkapi dengan kamar pengantin, kolam renang, serta whirlpool. wowuuuww bikin pinginnn yaa!!
Aku pribadi sih belum pernah kesana, tp hanya dengar2 dari forum-forum wedding kalau tempat ini memang memiliki khas serta daya tarik yg luar biasa. Lantas, bukan pilihan yg salah buat yg mengingikan kesan tempat resepsi yang mewah dan megah .. Sentul Mansion adalah jawabannya! *wink wink!


Sentul Mansion Office :Telp. (021) 5799 2286
Bukit Sentul :Telp. (021) 7024 2692

Plok -plok -plokk... (suara tepuk tangan) sudah-sudah ya cukup catatan tentang outdoor venue, sekarang go to the reality! why i called reality? after sometimes i think, re-think n think again.. i dont think the outdoor venue is the best choice for ourself n all the entire family, they might be a good choice but not compatible with us, i guess! Semua tempat memang sudah barang tentu memiliki 'ples-mines' masing-masing.

Tahun 2006 silam itu memang terbesit keras di otak dan dada ini untuk menyelenggarakan perhelatan outdoor, tetapi semakin bertambahnya umur ini, rasa2nya tak pelak kalau saya masih bersikukuh ingin mengadakan acara pernikahan outdoor dengan pertimbangan banyaknya anggota keluarga besar yg sudah kakek -nenek, banyak bayi serta anak2 kecil yg berlarian kesana kemari belum lagi pertimbangan cuaca, klo musim hujan tanah yg dipijak becek, terus tamu2 yg pake high heels juga hak-sepatunya bs nancep2, belum lagi kalau ada tamu yg tidak memiliki kendaraan pribadi dan harus naik angkotan umum rasa2nya kalau ambil tempat yg agak keluar kota gitu kok kurang pas yaa.. :) the minds are change .. now, i want to have the stunning, fabulous wedding reception but Indoor!!! hehe..

Tungguin cerita aku berikutnya yaa.. :)

PS: Posting diatas hanya diperuntukan sebagai referensi buat teman-teman sekalian yg membaca dan tidak bermaksud untuk memasarkan dan mengiklankan venue-venue tersebut diatas, Untuk info lebih lanjutnya lagi bisa menghubungi contact person di masing2 venue nya ya!

Me

No comments: