March 15, 2010

Mocin's 1st cookery.


Hihi, wiken kemarin cukup berbeda dengan wiken2 sebelumnya. berawal dari lamunan di jumat siang, wiken ngapain yah, bosen juga wiken cuma diisi dengan jalan-jalan, nonton, makan di resto be2 nyaris ngebosenin jg sih emg itinerary wiken kita. Trus beberapa kali liat billboard nya si embak farah quinn di dkt tmpt cimoon dan beberapa kali juga gw tanpa sengaja ngeliat iklan2nya si embak farah di tipi.. ahh, god's sign? i think so. Lalu sabtu kemarin kumantapkan niat ku untuk masak2 ala parah kuin! emang parah si soalnya. Petikan ym jmt lalu;

shoumiesampow: yuk2 besok kt masak2 di tmpt kmu aja yuk mo gaa?
shoumiesampow: makan2 sm anak2
giri_y_atmaja: anak2 siapa?
shoumiesampow: ya zora, andrie, raka gitu2
giri_y_atmaja: ooo ya boleh aja
shoumiesampow: reza
shoumiesampow: siapa dee , tmn2 kmu ajakin aja
shoumiesampow: aku yg masak
shoumiesampow: haha.. sok bgt yak!
giri_y_atmaja: hehe

(dalam hati) Yakin nih mo masak mi? yaa kenapa enggak, kubulatkan tekad ku sejak jmt petang, Di sabtu pagi pun aku intip2 si embak yg ada di dapur lg masak ayam rica-rica (waah klo menu yg gini sumpe gw blom sanggup)
Cimoon nyampe rumah, trus kita cari bahan2 di swalayan dengan berbekal catetan yg panjaang amat kita masuk ke swalayan, pdhl yg mo di masak cm 2 menu cm heboh n mondar mandirnya stengah mati. sala satu adegan di swalayan;

cimon: apalagi yang kurang, yang?
aku: selada, yang
cimon: yuk cari disebelah sana (dibawalah gw ke tempat saos, mayonaise, dsb. dlm hati perasaan yg gw cari ini mestinya deket2 sayur mayur dan pendingin deh, apa iya selada di taro di lorong begini)
aku: mana mana?
cimon: itu banyak, pilih aja merk apa yg kmu cari.
aku: ?? selada pke merek? sungguh aneh pas gua liat, teng-terengteng cimon hendak nunjukin tmpt ladaa bukan seladaa!! (ok ok, mungkin suara ku terlalu mungil wktu nyebut se-lada).

Singkat cerita sbelum masak, kita ke kost-kostan cimon dulu buat ngeliatin tukang2 nganter furniture. Gw yg cm bs nunggu ngeliat cimon mondar mandir akirnya cm bs ngelamun bodoh n mikirin "air 500cc itu sebanyak apa yah" (its related to my resep masakan yg mau gua masak), terus "tomat di potong dadu? kya apa jdnya ya, kan ada biji di dlmnya? emg bisa yah?" dan lamunan2 bodoh lainnya, sampe jam stengah 7 pun cimon ga kelar2 ngurusin kost-kostan nya (maklum calon bapak kost, jd kynya mesti detil se detil2nya) uuhh, si neng mocin yg udh ga sabaran ini lsg bete mendadak dan ga mo masak lagi (oooh Nooo!)

Sampe di apartmen pun masi bete, dan cm duduk di kursi malas dan mendadak ogah masak, tp krn ngeliat cimon yg udh nyiap2in penggorengan, panci, ngeluarin bahan2 makanan dan hastrat memasak ini kian membara akirnya si chef berdiri dan mulai beraksi di dpn kompor! (singsingkan lengan baju dan yak! muleiii). Menu makan malam kali ini Spaghetti dan Twister.

Spaghetti:

1 Bungkus Spaghetti La Fonte
1/4 Kg Daging Giling
Tomat, Paprika, Bawang Bombay, Bawang Putih, Merica/ Lada
Saus Bolognesse, Saos Tomat
Minyak
Air

Caranya (karna gw baru pertama nyentuh dapur cimon jadi kita bagi2 tugas)
Masukan 500cc air dan rebus spaghetti
Iris Paprika, Bawang Bombay, Bawang Putih dan Tomat
Oseng2 bawang putih dan bawang bombay smp baunya harum lalu masukin deh daging giling nya, goreng hingga berwarna kecoklatan (smp disini masi oke nih)
Setelah berwarna coklat, masukin sebotol saos tomat, saos bolognesse secukupnya (gw blg secukupnya krn gua ga tau takerannya, hihi jd cemplungin aja smua yg ada)
Warna udh berubah, lalu masukin deh paprika dan tomatnya, aduk oseng smp berbau harum dan tuang di tempat buat di hidangkan, oiya lupa smbil diaduk diatas penggorengan sambil dimasukin air segelas dikit demi sedikit spy ga terlalu kentel saus spaghetti nya

Twiiisteerr (tau dong twister ala kentaki, skrg gw mo buat twister ala shoumie)

1 Bungkus kulit lumpia
Chicken Nugget yg panjang2
Tomat, selada/lettuce, mayonaise, saos tomat
Mentega

Caranya gampiill bgt (ciiee soook amat!) ; ambil 2 ato 3 kulit lumpia, trus isi kulit lumpia dengan selada, chicken nugget (yg sdh di fried), tomat, mayonaise dan saos tomat lalu bungkus. Panaskan mentega di atas tevlon lalu oseng2 sebentar smp kulit lumpia berwarna kecoklatan da jadi hidangkan deh.

Ahuahahhahah.. jgn liat dari bentuknya emg ga cihuyy dan menarik bgt tp rasa bole di adu.. haha. ditengah2 kehebohan masak memasak tamu2 sdh datang, haha cm 3 org sih, lsg ku suru mereka icip masakannya, "klo enak komen klo ga enak ga ush ngomong namanya jg gretongan" haha. Alhasil ludess smuaa itu masakan dari mulai spaghetti smp twister yg buruk rupa itu. hahaha. Alhamdulillah en cimon; good job, yang! horeeeee.

Dan, ada 1 lg menu desert yg berhasil dibuat juga, tp nanti aja deh ku post lg di postingan berikutnya, haha! (sok misterius).

Yang pasti, you oll bridezilla ot der u have to try! dat was quite fun, except kecipratan minyak di adegan goreng menggoreng.

Hasilnya (titik dua):
2 resep bs di blg berhasil (kata guaa)
1 puding coklat utk hidangan cuci mulut
kekenyangan
Dapur yg kaya kapal pecah

1 comment:

Bundanya Al said...

wahahhahhaa seruu mimiiee...