August 23, 2016

5 Days before Arkan Pop-Out!

Eh Haiiii..

Bunda-nya telat banget nulis blog, maklumin yaa 3 bulan kemarin super sibuk foto-fotoin ngurus bayi tanpa babysitter jadi bundanya ngurusin badan rumah dan bayii sendiri :D, baru sekarang masuk ngantor dan lengang bisa blogging.

Buat kenang- kenangan sekaligus baby's journal aku mau share cerita lahiran Arkan.

let me begin, ahemmm...

sebelumnya diawal- awal hamil ga berani mau lahiran normal/ spontan takuttt banget, takut di cek dalem lah, takut di obok-obok, takut mules, takut ngeden dan takut bgt klo ga bisa nahan sakit (karena aku type yang sakit dikit pengen nya bedrest, rese kann :DD) tapi ya berkat ikutan senam hamil plus kelas yoga di nujuh bulan studio (harus banget gue sebut studio nya) karena pas beberapa minggu ikut kelas nya gue makin terhipnotis dan semangat bisa lahiran normal/ spontan!) dan yang ada malah takut banget kalo pake oprasi sesar :D




Rabu 11 Mei 2016
lanjutttt, terbang ke tanggal 11 Mei kehamilan udah masuk 38 minggu badan udah ga karu-karuan bentuknya, abis cek dalem obgyn bayi nya udah 3,1 kg bunda nya udah naik 20 kilo-an ahemm dapet salam dari martabak tengah malem, bu dokternya udah nyaranin maksa mulai cuti karena it could be come out in anytime! wohooo super deg-degannnn. maknya masih san-san ngantor dan berniat baru mulai cuti tgl 13 mei (Akhir minggu) tapi karena udah disaranin cuti njadilah besokannya mulai cutiii. tgl 12 mei it is.


Kamis 12 Mei 2016
Mulai Cuti. pagi nya masih ke Ambas, ganti batre jam sambil ngelengkapin printilan anakbayi di Fani Baby.


Jumat 13- Sabtu 14 Mei 2016
Ngendon dirumah ajaa.. sambil mainin gym ball, hipnotis diri, ngobrol sama nakbayi di dalem perut. bilang "nak klo bisa lahirnya pas week 39 aja, insyaAllah kamunya udh full term, sehat semua dan insyaAllah ibu udah siap.."


Minggu 15 Mei 2016
Jeng- jengggg wah perut mules banget semaleman gak bisa tidur, awalnya tiap 15 menit ngerasa kesakitan abis itu donlot apps itung kontraksi nah lho sekarang tiap 7 menit mules, perut kaya di teken- teken, tulang belakang nyeri total, paha sampe kaki kaya ditibanin apaan tau. huwaaa inikah rasanya kontraksi? tengah malem bangunin Giri dia cuma ngelus-ngelusin perut gue aja sambil ngigo nenangin gue "yaudh sabar, besok kita ke dokter yaa.." semaleman gue praktekin ilmu- ilmu tarik nafas yang dipelajarin dari Nujuh Bulan Studio (harus banget gue sebut lagi!) and surprisingly it works sih, emang ga ngilangin sakit total tapi at least gue lebih konsen ke cara ngatur nafas sampai the pain is slowly gone..

Well, minggu pagi udah ga kuat sih plus clueless inikah yang dinamain kontraksi, akhirnya cuss ke KMC koper udah masuk mobil semua, tapi masih sempet- sempetnya mandi dan keramas pula (karena gue da niat dan gigih banget klo abis lahiran poni ga boleh lepek. titik!), padahal klo diitung itung jeda sakit nya udah 7-5 menit sekali. Lagi mandi di bawah shower harus pause dulu nunggu mules nya reda. Inget ya, sakitnya itu ga selebai di film- film kok kalau baru bukaan awal gitu. suwerrr..

Sampe KMC kira- kira 30 menitan dari rumah karena hari minggu jadi jalanan kosong, aku dan giri naik ke lantai 2 disitu sign di pintu nya "Delivery Room" astagfirullah gue lemessss . Ya Allah is this the time?, ke registrasi ngomong gemeter "sus.. sus saya udah mules per 7 menit, gimana ya sus?" suster nya yang gantian panik seraya ngarahin "ibu! ayo masuk masuk ke ruangan ini!" disuru tiduran mau di ctg sama periksa bukaan (lagi). which is aku gedeg banget di cek- cek dalem ini. Tiduran+ CTG ternyata baru bukaan 1! ya Allah dalem hati ini gimana klo bukaan lengkap sakitnya kaya apa.. abis rentetan cek itu ga boleh pulang dulu disuru observasi 4 jam kedepan. Sakitnya ga berkurang ini suster salah cek apagimana siiy, kok udah mules gini baru bukaan 1 azaaa :( setelah observasi dan muterin kmc biar bukaan nya nambah balik lagi ke lt.2 bukaan belom nambah masih bukaan 1 sazaa dan akhirnya dokter nya bilang pulang dulu aja.. kalau besok sudah ada rembesan/ lendir darah baru buru- buru balik ke RS lagi, yaudah kita berdua pulang lagi.. dirumah muterin rumah + main main sama gym ball.

Senin 16 Mei 2016
Again gak bisa bobo semaleman sakit & mules nya makin menjadi jadi, perut sampe tulang belakang kaya di pressing, jadi ini yang orang suka bilang sakitnya ke ubun-ubun emang literally dari ujung kepala sampe ujung kaki sakit..

Senin pagi, pas abis pipis dan seka pake tissue eh kok ada lendir darah pink banget! ga mo panik ga mo panik bangunin Giri, jalan pelan- pelan ke kasur sambil "yang, aku abis pipis terus ada lendir darah.." emang dasar karena gue nya sok nyantai giri juga "yawda, kamu mau balik ke dokter lagi?" akhirnya kita siap siap lagi, again gue masih sempet sempetnya mandi dan tentunya keramas (lagi) sampe kmc jam 9 pagi which is berangkat bareng orang ngantor tapi Alhamdulillah jalanan lumayan lancar hari itu mungkin ini yang dinamanin blessing in disguise. sama persis kaya kemarin ctg+cek dalem sama suster yang diterangai udah mules begini kok ya masih bukaan dua sazaa, lagi ngebatin begitu eh bu dokter masuk kirain cuma visit taunya bilang "yaa klo masih bisa senyum senyum sih ini masih jauh nih bukaan nya sini coba saya cek lagi!" yailah 2x ajaaa gitu dalam 1 pagi gue di rogoh- rogoh :))) hasil di cek dokter ktnya masih jauh nih kepalanya belom keraba, jalan jalan gih kemana deh biar cepet turun bayinya .. akhirnya kita ke Lippo Mall Kemang. amit- amit baru kali ini gue ga bahagia banget ngemoll. baru jalan berapa langkah si mules dateng.. jrenggg setop jalan, tarik napas, atur napas. jalan lagi.. cape kakakkk.... balik lagi ke kmc cek dalem lagi menghasilkan ..

bukaan tiga!

Ya Allah masiii jauh amaattt Gustiii...

--------------------------------------------- To be continued ----------------------------------------

No comments: