July 16, 2014

AGUSTUS, PLEASE BLESS US!

Agustus itu bulan favorit buat kita berdua, karna apa?

i. kita nikah di bulan agustus ditambah resepsi impian juga di bulan yang sama
ii. hari kemerdekaan negara kita kan juga di bulan ini.. terus???
iii. InsyaAllah rumah kita selesai, rampung dan pindahan di bulan ini jugaa. Aamin ya Alloh.. *doa kenceng2*

Waktu awal rumah dibangun, Giri yang mana orang ter-selow-sedunia dia bilang ke tukang dan developernya:

"ga usah diburu-buruin pak, santai ajaa, kita ga buru- buru pindah juga kok, sekarang tinggal di rumah orang tua jd santai aja ga dikejar-kejar, pokoknya saya mau jadinya rapih gak asal- asalan" 

klo didenger sih ga ada yang salah sama omongan ini terbukti gue juga cuma mesem-mesem aja tapi setelah ditelaah klo ngomongnya itu ke tukang kan bisa bedaa yaa ditambah abis itu si tukang mukanya kesenengan mungkin dalem hatinya "asiiik banget ini orang, udah tiap minggu bawain makanan, ngerjainnya bole nyantai lagii.. sedapppp.." *nyeruput kopii*. Terus tiap abis liat progress rumah gue yang udah ga sabaran selalu bilang "aku mau puasa dirumah baruuu nyaang, plisss..." #pasangmukamelas tapi Giri tetep ga gentar dia bilang "abis lebaran aja ya, sabar sedikit, biar bagus nanti jadinyaa.." Dan begitu ketemu developer juga ditanya mo pindah kapan dia bilang abis lebaran. (konsisten banget anaknya yah!)



Cerita berkembang, ketika gue nengok rumah dan mendapati rumah yang sebelah kita udah ditempatin aja dongg, padahal rmh itu baru dibangun pas rumah kita udah naik atep, udah jadi smp lantai duanya. Ih kzl..kzl..kzl.. belom lagi ngeliat rumah kita semacam terbengkalai dan ga ada progress apa-apa.. langsung ngambek sama Giri bak anak SD ga bole jajan gulali, muka ditekuk2 sambil nyerocos "kamu sih, aku bilang jg apa, jgn terlalu santai ngomong sm tukang ...blablibluuu bla blibluu.." Dan ditutup sama kita ke kantor developer sekarang.

Gue ga ikut ketemu Developernya, biar Giri aja yang ngomong klo gue takutnya udah bawel aja macam bu-ibu. Klo Giri kan negotiator banget jd bisa lebih nyantai ngomongnya.. Pas ketemu di mobil dia bilang "oke sip rumah siap abis lebaran" Dan gue anaknya kan suka terlalu rewel gue respon dengan "abis lebaran itu kapan? abis lebaran itu bisa september, oktober , desember juga bisa dibilang abis lebaran lhoo nyangg" "HAHAHAHA auk ah, pokonya abis lebaran deh yaa.." Giri kembali merespon. zzzzzzz

Gue tuh gitu, klo nanya apa-apa belum kejawab dengan bener suka kepikiran dan selang seminggu gue kesana lagi sama Mama karena Giri kuliah dan gue udh janji sama Sodikin buat tanda tangan kontrak sama milih warna duco (ohh iya did i tell you about kitchen maker? blum yaa, nanti aja yaa klo udah jadii dan memuaskan baru cerita lebih lanjut. hihihi), terus pas sampe sana emang sih ada tukang lagi ngapain tauu, kayanya moles-moles kusen-kusen deh, gue terlalu konsen milih warna duco soalnya, terus, abis itu nyokap komen "itu kok di taman depan ditaneminnya kamboja sih? kamu yang minta?" HAH??! gue aja ga tau kamboja kaya apaan, yaudh alasan semakin mantep buat ketemu developer lagi dengan agenda minta ganti pohon sama ngasi tau timeline pindahan kita cieeee... Berbekal alasan lengkap gue kesana sama nyokap dan sebisa mungkin gue mau nyantai ngomongnyaa.. hahaha #anakdewasa :)))), Bener aja kekhawatiran gue, pas ngomongin pindahan dia bilang:

"iya bapak udah bilang mau pindahan abis lebaran kann?''
''iya abis lebarannya itu tgl 4 Agustus ya pak.." (dalem hati: which is same date as my wedding day, so kalau semuanya memungkinkan gue mo pindah di tanggal itu jugaa plisss...)
terus si bapak pasang muka kaget
"waaa itu sih abis lebaran banget yah, klo nunggu tukang balik lagi abis lebaran gimana bu? sekitar 3-4 mingguan abis lebaran gituu..."

SEEE?? I TOLD YOUUUUUU... gue bilang engga mauu, abis lebaran nya itu tanggal 4 agustus (titik) dan ditimpalin sama nyokap, iya jadi sebelum tukang pada mudik lebaran, jadi tolong dirapihin dulu ya pak, supaya anak saya udh bisa mulai pindahan tgl 4-nya.. si developer bilang iya kenapa ga bilang dari kemaren-kemaren buu? soalnya kita duluin yang minta di duluin, klo buru-buru kita kebut, yaudh bisa deh bu, nanti saya kerahin tukang- tukang biar nyelesein rumah ibu duluu... Again, I TOLD YOU KANNN.. Gustii, ga kebayang deh klo gue ga ketemu hari itu, apakabar kasur, kulkas, meja- meja guee yang gue minta dianter abis lebaran ituu.. Huoooo. Walau pemikiran gue keseringan terlalu cetek tapi ya mbok didengerin juga lhoo nyaangg...

Singkatnya, kita udah beli beberapa item buat ngisi-ngisi rumah:
1. Carpet (checked!)
2. Meja makan (checked!)
3. Rak sepatu (penting ini! *jumawa*)-- checked juga!
4. Meja telfon -- ini korban kecentilan padahal kaga ada essential-essential nya ini item, manapun telfon kita cordless jugaa.. Ahak ahak! -- checked lagi!
5. Meja tamu (baru meja-nya kursinya belum kebelii, ini kecentilan gue karena my dream-coffe table di depan mukak, ga ada pilihan lain selain belik kan cuiii. Hahaha alasaan) -- yesh! checked!
6. 3K (Kompor, Kulkas, Kasur) --checked, checked en checked!

Belom AC, belom canopy, belum bikin lemari, belum gorden dan temen-temenya.. yukk! pusing berjamaah yuk!  Huuuu baru gini aja udah ngos-ngosan beli- beli nyaa, belum printilan yang kecil kecil kaya dinner set homeland, cushion, taplak meja (banyak tingkah lu mi!) oiyaa telimakacii pada cicilan 0% and THR yang just come in-time. Cuco! Semoga jalan menuju pindahan rumah mulus semulus mulussnyaa deh ya Aamin!

Dah yaa, lanjut lagi nanti..      

No comments: