February 23, 2012

Begini Ceritanya ..

Berawal dari bulan puasa tahun lalu waktu itu pas bertepatan sama hari kemerdekaan republik endonesah.

Ceritanya gue, nyokap, adek pergi ke Tham*in C*ty, berbekal ke-engga-ngertian serta clueless bkn main sama tempat ini berangkatlah kita ber-4 plus si cucu emas. Sampe sana sekitar jam 9pagi, gue bilang ini udah sangat pagi ya buat ukuran pergi ketempat belanja, ternyata pas turun dari mubil "alamak jaang!".. orang-orang disana udah bawa bejibun bawa tentengan belanja ditangannya, yaudh kita makin curious ada apa didalem sih, segitu hebohnya belanja, sampe didalem tak dinyana, tak dikira, itu tempat penuhnya bukan main.. sambil muter-muter nyokap lantang bilangg "ahh pulang yuk, mama kira tempatnya kaya senay*n city.. nah ini apaan rame banget, mama pusing liat orang banyak!!" To be honest, that was my first time pergi kesana dan gue jg ga tau thamcit itu kaya apa. So, seperti yang udah di lansir sebelumnya ya, if mama's not happy nobody happy, jadi yaudh kita berencana mau cari pintu keluar karena baru 15 menit udh ga betah lama2 didalem, tp entah kenapa ga nemu-nemu pintu keluar, *Strange! nyokap gue malah mendadak ngetem di salah satu toko baju muslim, sambil manggil-manggil .."mie.. mie sini! ada yg bagus nih!" deuuh labil tadi bilangnya ga doyan! yaudah kita masuk deh tuh ke salah satu toko yang lumayan adem, sambil milih2 nyokap gue milihin 1 hijab buat buat gue, dari motifnya sih gue suka ya, soalnya bisa dibuat scarf bukan dipake sebagai penutup kepala! (ini fyi yah, nyokap gue itu pengeennn banget ngeliat anak-anak perempuannya udah pada pakai hijab, dan anak-anaknya, semakin dikerasin semakin antipati dan especially gue sebelum hari itu i talk to myself, that "enggalah ngapain gue pake nutup-nutup kepala, kuno banget. benerin dululah kelakuan ato nantilah klo udah jadi ibuk2!" see? how stubborn i was! so, instead of nyokap yapping dan maksain seperti halnya..
"ayo! pake jilbab! awas ya kalau ga pake!!"
"nih pake hijab sebelum keluar rumah, awas ya sampe ga dipake nanti mama ridho kamu keluar rumah!" atau..
"wanita yang tidak menutup auratnya itu, ga akan mencium bau surga!"

NO NO NO! nyokap gue emang punya taktik dalam hal ini, dia tau banget semakin anak-anaknya di kerasin maka semakin mereka mem-batu. Dia itu lebih menyentuh hati anak-anaknya dengan..

"eh2, coba deh liat mama beliin kamu apa? ni, hijabnya baru, bagus kan.." atau,
"tuh mama abis beli baju, kayanya kamu suka.." atau disebuah toko baju muslim
"kamu mau yang mana? ambil-ambil aja yang suka nanti mama yang bayar.."

Sapa yang ogah pake baju baru, biar kata baju gombrang gombrang jg yang penting baru dan gratis bukan?! hihi

dan yang paling menohok kalau dia udah bilang "mama titipkan masa depan akhirat mama kepada anak-anak mama dan papa.." Ehemmm! berat ga tuh?! Masa depan akherat jeg.. dengernya aja merinding kikah!

Nah di Thamrin Ci*y inipun nyokap begitu, "kmu mau berapa banyak, mau warna apa aja, ambil-ambil, pilih aja mau yang mana"

Sampai kepada moment ini...

Nah, ini mulai serius nih...

Entah, kenapa saat ngeliat tumpukan hijab dan baju muslim itu hati gue kaya langsung deg-deg ser yaa, milih2 hijab-hijab yang ada didepan mata gue, semuanya mendadak terlihat cantik, bagus-bagus.. terus gue mulai coba satu persatu, Subhanallah, nyaman banget dari mulai warna bahan, fabric n materialnya semua nyaris sempurna dan enak banget dipakainya padahal kalau diliat harganya cuma Rp45rb /pcs! pas gue mulai pake sontak nyokap dan emba-emba yang punya toko "Subhanallah cantik!" "Duhh mba.. kalau begini jadi tambah cantik" dan pengunjung2 lainnya pun natap gue sambil senyum dan bilang "bagus banget mba! terusin.." (bisa jadi orang ini jelmaan malaikat kali yee, abisnya abs gitu gue ga liat lg tu orang), Well bukan gue gila pujian ya, cuma saat gue pake hijab itu sambil ngaca didepan cermin tiba2 dada gue berdegup kenceng banget. "Aduh2 ini kenapa, apa mau mati nih gue bentar lagi, ya Allah gimana klo sampe gue mati dan gue belum nutup aurat ini kenapa gue mesti nunggu jadi kaya ibu-ibu buat nutup aurat, gimana kalau gue pulang dari sini dan gue isdet, Astagfirullah!" Nah, dalam momen itu, gue langsung mantap bilang dalam hati "Ya Allah, kenapa baru sekarang rasa ini ada, kenapa baru hari ini aku tersadar betapa nyamannya berpakaian seperti ini, insyaAllah ya aku mau mulai belajar menutup aurat ku, ijinkan aku ya Allah, sempatkan aku ya Allah..!"

Sambil ngucek-ngucek mata karena airmata tiba-tiba udh penuh dipelupuk mata.. Terus si emba tokonya mulai ngitung dan masukin belanjaan ke plastik seraya mau ngambil hijab yang lagi gue pake, tapi gue langsung bilang, "ga usah mba, hijab nya mau langsung saya pake aja.. " emang juga kebetulan gue lagi pake long sleeve n celana panjang, jadi ya panteslah ya dipakein hijab. Nyokap langsung histeris.. "ahh ya ampun serius mie, klo kepaksa jangan lho ya.. yang ikhlas ya, Subhanallah" (suasana haru, ramai menyelimuti toko yang sungguh gue lupa namanya, dan gue ga inget how to get there!) nyokap lalu ngajak pulang. Sesampainya di lobby (akhirnya ketemu juga tu lobby!) panass dan terik di bulan puasa saat itu luar biasa, sampe kulit muka tuh sakit banget kena sinarnya, Tapi Alhamdulillah dengan gue pake hijab itu, sungguh didalam sana begitu teduh, adem banget rasanya.. Subhanallah!. Dijalan pulang gue semakin mantap dengan hijab ini, InsyaAllah mudah-mudahan aku diberi ketetapan hati. Amien!

Sampe rumah, "nyanyy, liat dehh.. aku pake apa?" si bapak Gi yang lagi puasa, haus sambil nonton tv cuma nengok, "jilbab??" *datar* terus gue masuk kamar, pake kaftan, keluar kamar dan teriak lagi "nyaan liat aku cakep ga??" (ini baru haus pujian suami.. maklum desse kan manusia yg paling jarang muji yaa..) bapak Gi "eh iya, cakep kaya sahrini!" najessss!! tyra banks kek atau oki asokawati masi mending deh.. ini kok sahrince (eh iya, emang kenapa sahrini mie? ohiya tyra banks ga pake kudung ya... :s)

Yaudh gitu deh kira-kira ceritanya.. jadi kita udh bay-bay nih sama shorts n tanktop! hihi

Well, last but not least,

"Women are like the pearls, They are found in the deep sea and they are protected n covered. Just like moslem women..."


5 comments:

anniePrasetio said...

subhannallah....aku ikut ter-heru(hahaha...nama bpk gw dibawa2)...ikut terharu baca postingan lo ini Mi...sampe2 ikut blinang jg...

well..congratz ya say..

shoumieee said...

@Annie: hihihi makacii tayangg.. ah bisa aja kamu, jgn2 baca postingan ini sambil ngiris bawang ya, makanya ikut berlinang huehehhe. :))

Makacii ya, (ini gue makasi mulu kaya mpok indun ah) :p

nisa said...

subhanallah.. gw merinding, mie!
kapan ya gw bisa begitu?

shoumieee said...

Amien niss.. Amienn mudah2an lekas dikasih kemantapan hati. gue jg ga nyangka dpt hidayah secpt ini, tsahhh!! hahaha. gue doain biar cepet kepengen yagg, doain gue jg dong biar ga labil nih. Haghaghag.

btw, udh ada barang baru?? *teteuupp.

mutiaday said...

cantik sekali berjilbab, insya Allah akan menyelamatkan kita nanti di Judgement Day :) semangat!

-m-