May 22, 2014

CURHITS: KOK BELUM PUNYA BABY JUGAA??

Jadi, setelah 3,5 taun menikah belum dikaruniain anak tuh rasane gimanaa buk? ya manis, ya asem, ya asinn juga kadang- kadang yaa nano-nano lah yaa. Dari mulai seneng klo ada yang nanyain, apalagi kalo sampe didoain, abis itu mulai gremet-gremet hati kalo ada yg hamil duluan, sampe jadi eneg ngeladenin pertanyaan- pertanyaan yang bertendensi teror. Ya gue sama Giri kenyang banget lha yaa sama pertanyaan- pertanyaan seputar itu.. Dan kita insyaAllah mau tetep jadi anak dewasa buat ngeladeninnya.. Horreee!

Sebenernya sih gue pribadi gak masalah kok kalo pertanyaanya masih berkisar..

"mana nih dedek-nya?" 
"belum kepengen punya debay yaa?'' atau.. 
''insyaAllah bentar lagi punya baby...yakin aja deh.."

Gak papa, gue sih asoy- asoyy geboyy aja dengernya yaa. tapi pliss deh gue ga abis pikir kalo sampe pertanyaanya kaya gini..

*bismillahirohmanirahim..

"Mana nih dedek bayinya, keburu tua loh, nanti makin tua makin susah punya anak..''

*speechless*
Gue heran yaa, sama jenis orang yang nanya sekaligus berpendapat kaya gini, lu kata bikin bayik kaya bikin kue nastar, diemek- emek, dicetak dikasi selai nanas, panggang blarr! kelar! kagaaa kan cuyyy (terutama untuk case gue sama giri yaa). Waktu nikah sama Giri gue tergolong nikah muda ya, at least di inner circle gue dimana yg lain masih hore-hore, temen-temen gue masih nemplok sana nemplok sini, begajulan tapi gue udah nikah, itu gue syukuri banget karena disaat yang lain sekarang lagi struggling sama yang namanya jodoh, gue udah lebih terdepan dari mereka yakni, struggling buat dapet baby. Point plus dong ya! Hamdallah.. Jadi, buat yang suka ngomong / nanya usil kaya diatas coba ditilik- tilik lagi, masih banyak loh orang yang ga lebih beruntung nasip nya dari gue kalo mau liat dari kacamata umur, MIKIR! *gaya cak lontong*

"Daripada jalan-jalan kesana kemari mending uangnya buat ke dokter, seriusin ke dokter biar cepet dapet baby.."   

*elus-elus dada*
Yagustii, kok usil amat yaa ini omongannya, emang mereka tau percis kapan gue ke dokter, kapan kita "bikin" dedeknya? engga kan..  Jadi jangan sotoyyy, ya kalo kasus gue sama Giri sih terlebih ke, kita liburan, jalan-jalan bukan semata-mata mau centil-centilan, gaya-gayaan namun agenda jalan-jalan juga termasuk dalam rangka program bikin dedek kann, sekarang klo dibilang duitnya buat ke dokter tapi kita ga punya waktu, quality time yang pas buat seriusin bikin dedek gimenong dong?? apa ngaruh bolak balik ke dokter? *jejelin kwitansi obgyn*

"Jangan mikirin kerjaan terus, nanti kapan konsen punya baby nya.."

Duileee, mikirin kerjaan yang kaya apa sih yang prohibited kalo mau punya bayik, kalo gue sama Giri yang pengusaha omset milyaran, gaji tinggal nyabut kaya bulu ketek, yang tiap hari kerjaanya travelling, ngecek cabang perusahaan yang ada di seluruh dunia, biztrip nya pergi masing- masing, subuh di jakarta, isya nya di belahan eropah sampe keteter ga ada waktu buat ngadonin bayik sih agak pantes ya diceramahin begini, cuman kan gue sama Giri kan cuma kroco-kroco yang kerjaanya dateng kantor pagi, pulang petang buat mengais sebongkah berlian untuk kelangsungan anak- anak cucuk kelak. Mikir ga ya mereka sebelum ngelontarin statement ituu? hmmmmm...

"Kalo mau apa- apa tuh diniatin, termasuk punya baby, kesenengan idup berdua sih, jadi lupa yaa.." HAHAHAHAHA (ditambah tawa lebarr..) 

Ini irritating sih ya menurut gue, jangan kan klo yang ngomong dari luaran yang gue ga kenal- kenal amat, yang ngomong dari inner circle aja sukak bikin sensik kalo modelnya begini.. Yakali deh kita kegirangan idup berdua (walau kadang gue terlalu nikmatin bangun siang pas libur), cumak ga lah kita memplotin males punya anak demi untuk idup tentram berdua, terlalu naif kayanya yaa.. zzzzzz

Yang terakhir, "makanya ikut olahraga berat kaya ngono (nyebut salah satu olahraga laki-laki) deh, pasti joss! langsung jadi deh nanti.. "

Nah ini lucuk! yang kaya gini udah nyetuh ranah perkasuran dong yaa.. minta disambelin apa dirawitin nih? again, klo yang ngomong orang yg deket banget mah gapapa kali yaa buat becandaan aja, tapih, klo yang baru kenal ngomongin begini? haduu haduu..

Trust me, segala bentuk pertanyaan soal kapan mo punya dedek, akan terdengar lebih melengking kalo dilontarin ke pasangan- pasangan yang belum dikaruniain bayik. So please, be sensitive!


Yaudah, ini cuma sebongkah curhatan ebo-ebo disiang bolong aja kok. Again, nanya, kasih saran, doain itu tidaklah masyalah cuma:
(i) liat liat suasana si lawan bicara apa mereka lagi happy-happy two thousand  ato malah lg pms.
(ii) liat lawan bicaranya, kenal banget atau kenal aja. penting ini!
(iii) please dont judging / labeling, ngasih saran boleh tapi kurangin- kurangin lah judging-judging/ sotoy-sotoyan nyaa shayyy.. :)

Yuhuuuu...

9 comments:

Leony said...

Shoumie,
udah baca ini?

http://blog.edwardsuhadi.com/2014/04/14/menikah-tujuh-tahun-tanpa-anak/

Seru loh baca komen-komennya.

Intinya, menikah dan punya anak itu karena kita mau menikah punya anak, bukan karena tekanan.

Shoumieeee said...

Leonyyy,
iya aku jadi baca2 blog nya desse seruu syekalii ya, mereka udah lebih 'kuat' drpd akuu, maklum le usia pernikahan segini lg dahsyat2nya komen2 orang huhuu. Mungkin klo udh seumur pernikahan mrk udh lebih tougher kali yaa, semogahh eke disiramin sabar yg buanyaaaakk. Hihi Thanks Leonyyyy! :*

Mariam Yusuf said...

hihihihi comiee.....'jangan jalan2 terus....mending ke dokter.....', berasa dejavu ma cerita ini

shoumieee said...

hahaha yagicuuu dehh.. hihi

mbak_tiyak said...

senasib mba :) hiks
kalo aku sih ditanya orang cuma bales gini aja : doanya aja
kalo didoain, ya udah diaminin aja, biasanya mingkem sendiri tuh hihihihihi

Haya Najma said...

Didoakan yang terbaik mbaa...

Biarlah apa kata orang, yang penting kita berusaha tetap kalem, hehe. Salam kenal mba

shoumieee said...

Aditya: Heheh samaa yaa, iya gapapa sabar sabarr atuuh, Alloh yang paling tau kapan saat yang paling tepat buat kitaa yaa hehe *sok wise*

Haya: Halloo salam kenal jugaa. Iya makasii doa-nyaa yaa.. Semoga dikasih yg terbaik dalam waktu yg paling baik di mata Alloh. Aamin :)

tia putri said...

aduh mba,, bagi tips dong ngebales omongan nylekit gitu terutama klo ke inner circle tapi omongannya udah nusuk2 jantung.. takut tersinggung trus malah dimusuhin euy. klo outer circle kan ya sebodo teuing ya mau dijawab jutek juga..

salam kenal mba :)

Shoumie Sampow said...

@Tia Putri: hayy salam kenal sayy, aku klo sama inner circle lebih cuek sih balesin pertanyaan nya, kaya " gais pls lah yg ngasih rejeki, anak, karir, kedudukan itu Allah semata jd lu lu pada jgn ribet, doain ajah!" ato "minta doanya aja yah.."

klo sm outer circle aku malah cuma senyum2 simpul aja ga ngebales :D